Usai melahirkan sendiri, ibu muda kubur bayinya hidup-hidup

usai melahirkan sendiri ibu muda kubur bayinya hidup hidup 300x150


Usai melahirkan sendiri, ibu muda kubur bayinya hidup-hidup


Sunarnik (28), warga Desa Kedawung, Mojo Kediri dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Mojo. Ibu muda ini berbuat keji dengan mengubur bayinya dalam kondisi hidup.


Tersangka ditangkap petugas dari rumah mertuanya di wilayah Kabupaten Tuban. Penangkapan ini setelah polisi hampir tujuh bulan melakukan penyelidikan.


Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, peralatan bayi, dua buah batu ukuran besar dan cangkul, yang dipakai pelaku untuk mengubur anaknya.


Kapolsek Mojo AKP Mansyur mengatakan, penangkapan tersangka menggunakan fasilitas teknologi GPS. “Tersangka telah berhasil kita amankan setelah kita mendeteksi dengan menggunakan jaringan telepon selular yang ia gunakan. Atas perbuatannya kita jerat dengan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan,” ujar AKP Mansyur, Jumat (12/4).


Menurut Mansyur, terungkapnya kasus ini setelah orang tua Sunarnik menemukan bayi yang dikubur di belakang rumahnya. “Karena mencurigakan orangtuanya melapor dan menceritakan kejadian tersebut. Kami berusaha melakukan pencarian setelah tujuh bulan baru

menemukannya,” katanya.


Anik mengaku, nekat mengubur bayinya karena bingung. Dia takut dituding orangtuanya telah membunuh buah hatinya yang baru dilahirkan.


“Pada malam kejadian perut saya sakit, rasanya bayi yang ada di rahim saya menekan keluar. Tiba-tiba kepala bayi keluar. Kemudian saya tarik,” tuturnya sambil meneteskan air mata.


Menurut Istri dari Suwito ini, ia merasa ketika bayi yang baru lahir itu tidak bergerak. “Karena merasa takut akhirnya saya berinisiatif menguburkan bayi itu tanpa memastikan masih hidup atau sudah mati, setelah itu saya langsung ke mertua saya di Tuban meski dalam keadaan lemah,” terangnya



Usai melahirkan sendiri, ibu muda kubur bayinya hidup-hidup

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More