Tips Mengetahui Mentega Fresh atau Tidak!

fJRx7TlMet 300x169

Tips Mengetahui Mentega Fresh atau Tidak!


MENTEGA tawar yang telah dibuka kemasannya memiliki umur simpan sekira 3 bulan dan 5 bulan untuk mentega asin. Namun, proses penyimpanan sebelum dan setelah pembelian juga mempengaruhi kesegaran mentega.


Berikut cara untuk menguji apakah mentega yang Anda miliki masih segar, seperti diulas Wikihow:


Periksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan

Ini merupakan indikator pertama yang harus Anda lakukan untuk mengetahui kesegaran mentega. Jika telah medekati tanggal “use by date” atau lewat makan mentega cenderung kurang segar.


Periksa bagaimana mentega telah disimpan

Mentega tidak boleh terkena cahaya selama penyimpanan. Inilah mengapa harus benar cara membungkus mentega dan akan lebih baik jika dibungkus dengan menggunakan kertas aluminium. Jika sudah dibuka, mentega akan cepat buruk bahkan lebih cepat dari waktu saran penggunaan yang tertera dalam kemasan.


Potong kecil mentega dari blok

Lihatlah warnanya, jika bagian dalam mentega sama dengan luar berarti masih segar. Namun, jika bagian dalam mentega terlihat lebih cerah dari luar mentega, ini berarti mentega telah teroksidasi. Dengan demikian, mentega tidak lagi segar.


Cium mentega

Sebagian orang lebih senang menggunakan metode ini dibandingkan lainnya. Pada saat menggunakan dan mengkonsumsi banyak mentega banyak, harusnya terasa jelas bau mentega tidak segar lagi.


Merasakan sedikit mentega juga dapat memberitahu kesegaran mentega. Mentega akan terasa asam atau tidak enak jika tidak segar lagi.



Tips Mengetahui Mentega Fresh atau Tidak!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More