Basmi serangga dengan gula!

basmi serangga dengan gula 300x150

Basmi serangga dengan gula!


Gula adalah bahan dapur yang dinamis. Tidak hanya berguna untuk masakan, tetapi gula memiliki banyak kegunaan rumah tangga serbaguna lainnya. Gula bisa mempercantik diri dan membasmi serangga! Tidak percaya? Simak manfaat gula selengkapnya yang dilansir magforwomen (25/4)


1. Pengelupasan kulit

Gula dapat mengelupas dan membersihkan kulit Anda dengan kebaikan gula. Ambil satu cangkir gula dan tambahkan beberapa tetes minyak seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak jojoba sebagai campuran. Aduk campuran karena menjadi pasta tebal tapi jangan biarkan gula larut sepenuhnya. Tekstur kasar gula akan membantu dalam menghilangkan kotoran dari kulit Anda.


2. Merawat bibir

Gosokkan beberapa butiran gula lalu diamkan sementara. Setelah itu hapus dengan tisu secara lembut. Teknik ini akan mengangkat sel kulit mati pada bibir dan bisa mempertahankan warna lipstik di bibir. Sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengoleskan lipstik.


3. Mengawetkan makanan

Salah satu kegunaan luar biasa gula adalah dapat membantu dalam menyimpan dan mengawetkan makanan dengan mengendalikan pertumbuhan mikro organisme . Jika Anda ingin menyimpan kue buatan sendiri untuk waktu yang lama, taburi permukaan kue dengan gula halus.


Anda juga dapat menempatkan gula batu dalam kaleng, wadah keju atau biskuit untuk menjaga mereka tahan lama. Kelembapan cenderung merusak makanan dengan cepat dan gula dikenal untuk menyerap kelembapan yang berlebihan.


4. Menghapus noda rumput

Noda rumput pada pakaian bisa sulit untuk dihapus bahkan setelah dicuci dengan mesin cuci.Ambil dua sendok makan gula dan didihkan dengan air. Oleskan larutan tersebut pada noda rumput, biarkan selama setengah jam kemudian baru dicuci. Anda juga dapat mencoba menggunakan larutan gula untuk noda lainnya.


5. Membasmi serangga

Menyingkirkan serangga seperti tawon dan lalat dapat dilakukan lebih mudah tanpa menyemprot cairan anti serangga. Rebus gula dan air untuk membuat solusi dan simpan dalam wadah terbuka. Tempatkan wadah ini di sudut rumah Anda yang rentan terhadap serangga.


Hari berikutnya Anda akan melihat serangga terperangkap dalam larutan karena mereka tertarik dengan manis dan aroma gula. Serangga akan terjebak dalam tekstur lengket campuran. Dalam kasus kecoa, Anda dapat mencampur gula dan baking soda dan taburi di sekitar lantai rumah Anda.


6. Menyalakan api lebih cepat

Anda mungkin menghadapi situasi yang memalukan berada saat berkemah tapi tidak mampu menyalakan api unggun dengan mudah. Kadang-kadang, kayu tidak bisa menyulut api karena terlalu lembap. Untuk menyiasatinya, tambahkan segenggam gula pada kayu yang ingin Anda bakar. Api akan menyala lebih cepat dan bertahan lebih lama.


Ternyata gula sangat bermanfaat ya. Gunakan gula seoptimal mungkin untuk menghemat biaya dari membeli barang-barang yang kurang penting.


 



Basmi serangga dengan gula!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More