Pasar PC lesu, Apple tetap akan kembangkan iMac

pasar pc lesu apple tetap akan kembangkan imac 300x150

Pasar PC lesu, Apple tetap akan kembangkan iMac


Meskipun pasar PC konvensional mulai menunjukkan penurunan, Apple berjanji tetap akan mengembangkan iMac. hal ini dinyatakan sendiri oleh CEO Apple, Tim Cook.


Seperti yang dilansir oleh Computer World (24/4), dalam pertemuannya dengan para investor beberapa hari lalu, Tim Cook menyatakan keoptimisannya atas hal ini. Dirinya pun menjamin Apple bakal terus mengembangkan iMac ke depannya.


“Saya tidak berpikir bahwa pasar ini (PC) akan mati atau buruk dilihat dari sisi manapun. Kami yakin bisa tetap menghidupkannya. Kami akan terus berinovasi dengan perangkat ini,” kata Tim Cook di hadapan investor.


Dalam pandangan para analis, pernyataan Tim Cook ini mungkin bisa dikaitkan dengan inovasi yang sepertinya akan dilakukan untuk iMac. Seperti diketahui, beberapa minggu lalu sebuah konsep tablet mirip Microsoft Surface mencuat ke permukaan. Bisa jadi, ini merupakan jawaban dari Apple.


“Pasar PC tidak mati. Apple bisa mendefinisikan lagi pasar ini dengan menciptakan sebuah perangkat yang memadukan iPad dan MacBook Air,” kata Patrick Moorhead, analis dari Moor Insights & Strategy.


Di awal Q2 tahun 2013 ini sendiri iMac memang tercatat mengalami penurunan penjualan. Bahkan, penurunan terus terjadi dalam enam bulan terakhir.


Apakah strategi Apple ini nantinya berhasil menghidupkan kembali pasar PC? Patut kita tunggu hasilnya.


 



Pasar PC lesu, Apple tetap akan kembangkan iMac

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More