SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID



Android??apa itu??artis lipsync ya??ko bisa terkenal?

sejarah android bermula ketika google ingin mengembangkan gurita bisnisnya ke pangsa ponsel. disaat yang bersamaan ia melihat sebuah peluang dengan membeli perusahaan kecil yaitu ANDROID.Inc. sebuah perusahaan dimana bergerak dalam OS yang berplatform linux. hingga akhirnya pada tahun 2007 google meluncurkan produk pertamanya yaitu Nexus One dimana itu adlah ponsel pertama didunia yang berplatform ANDROID.

lalu pada tahun 2009 akhirnya ANDROID 1.1 resmi diluncurkan.akan tetapi versi ini hanyalah sebatas update dari versi pertamax. yang dimana pada versi ini telah ditambahkan berbagai macam fitur pelengkap seperti jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan notifikasi email.dan tidak berapa lama kemudian akhirnya diluncurkan versi 1.5 (cupcake), 1.6 (donut), 2.0/2.1 (eclair), 2.2 (froyo), 2.3 (gingerbread), 3.0 (honeycomb), dan yang akan segera dirilis 4.0 (Ice cream sandwich)

terus apa yang bikin android bagus?? -.-a


ada beberapa factor yang bikin ANDROID makin berkibar saat ini yaitu :

 1. Selalu update!!liat aja buktinya dalam 2 tahun ANDROID udah berhasil upgrade hamper 8x bandingin sama platform yang lainnya?? Windows mobile butuh hamper 3 tahun untuk 1 kali upgrade, nokia butuh 4 tahun untuk ngerubah symbiannya!!
2. Embel-embel kata ‘GOOGLE’. Loh ko bisa?? Iya dong coba bayngin kalo yang ngeluarin ANDROID itu Nex*an(salah satu vendor ponsel lokal). Masa iya mau booming kaya sekarng??
3. Opensource?? Jiahh kata apalgi tu?? Hhe open source ialah sebuah aplikasi terbuka. Jadi kita bias ngembangin tu aplikasi tanpa harus punya lisensi!! Masih bingung juga?? Coba liat di market ada berapa banyak applikasi ga jelas yang gratisan dan bias didonlot dengan mudah??itu semua karena setiap orang bisa bikin aplikasi dan punya hak menjual atau mebagikannya. Beda banged kan ma aplikasi punya si berryberry??


Saat ini pun kabarnya ANDROID telah berhasil mengambil alih pangsa pasar sebanyak 46% atau unggul 10% dari blackberry dan diikuti oleh java, symbian, iphone, dan windows mobile. Ga heran kalau sekarang hape dipasaran pada pake layar colek. Karena layar colek itu termasuk akad dalam ANDROID. Sekarng coba lihat Samsung yang sempat kembang kempis selama beberapa tahun belakangan karena kalah bersaing dengan BB, Nokia, SE sekarang menjadi salah satu vendor dengan penjualan yang cukup fantastis!!loh ko bosa??apa hubungannya sama ANDROID?? Kenapa? Karena Samsung sekarng mulai bermain di ANDROID bahkan demi bermain di ANDROID Samsung rela menganaktirikan OS buatan mereka yang telah dikembangkan bertahun-tahun yaitu OS BADA. Cek aja sekarang di mana aja mulai majalah, Koran, internet dll Samsung menggembar-gemborkan hape produksinya yang bebasis ANDROID mulai dari galaxy, galaxy mini, young, gio, wonder dan yang paling terakhir dan yang paling mendominasi yaitu GALAXY TAB!! Yang konon katanya telah berhasil menggeser penjualan IPAD!!

sebenarnya selain Samsung vendor-vendor lainnya juga mulai ikut-ikutan menggunakan ANDROID akan tetapi belum begitu menggeliat dan baru LG yang mulai menampakkan diri untuk bersaing di ranah smartphone yang berbasis ANDROID   
Setelah baca review diatas jadi tau kan kita kenapa sekarang ANDROID jadi terkenal??jadi bukan karena lipsync kaya keong racun atau cantik kaya ayu ting.ting wkwkkk

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More