Waduh, Batu Mulia Harus Sesuai Bulan Kelahiran

1x1.trans

Waduh, Batu Mulia Harus Sesuai Bulan Kelahiran


KabarDunia.com – Berita Terbaru | Akhir-akhir ini ternyata cincin dengan batu akik atau batu mulia sedang jadi tren baru. Kalau dulu hanya kalangan berumur baru mulai mengoleksi, sekarang kalangan muda pun ikut tertarik.


Bagi orang Indonesia kebanyakan, batu akik lebih digemari karena masih terbalut mitos soal ‘penghuni’ yang bisa menambah pamor hingga kekuatan pemiliknya. Batu mulia, karena harganya relatif lebih mahal justru lebih dicari orang barat.


Batu mulia pun ternyata punya mitos sendiri yang dipercaya mengandung aura tertentu. Bedanya, tidak aja jin yang berdiam di dalamnya seperti pada akik misalnya. Nah, penggemar batu mulia ternyata harus pintar memilih jenis batu yang cocok dengan bulan kelahirannya.


Sekadar wawasan, inilah batu mulia yang cocok sesuai waktu Anda dilahirkan:


Bulan Januari: GARNET


Batu Kelahiran untuk bulan Januari adalah Batu Mulia Garnet. Batu Mulia Garnet mempunyai warna merah, hijau, dan orange. Batu ini bukan termasuk batu keras namun kilaunya sangat bagus, seperti permata kelas atas. Batu ini melambangkan kesetiaan. Dulu Garnet dianggap memiliki tuah pengobatan dan bermanfaat sebagai perlindungan terhadap segala jenis racun, luka dan mimpi buruk. Garnet bisa berwana merah, hitam, hijau atau tak berwarna.


Bulan Februari: AMETHYST


Batu Kelahiran untuk bulan Februari adalah Amethyst. Batu Amethyst adalah quartz berwarna ungu. Di Indonesia batu ini populer dengan sebutan atau nama “Batu Kecubung”. Batu ini melambangkan ketulusan. Pernah dipercaya mampu membantu pemakainya agar tetap terjaga dan berpikir jernih. Amethyst diperolah dar formasi batu-batuan dan warnanya beragam dari ungu pucat sampai ungu gelap.


Bulan April: DIAMOND


Batu Kelahiran bulan April adalah batu permata Intan Berlian. Batu Intan adalah lambang penghargaan paling tinggi. Batuan yang kita kenal sebagai berlian ini diasosiasikan dengan kehidupan romantik, misteri, kekuasaan, keserekahan dan dunia gaib. Berlian merupakan zat paling keras di dunia, dan merupakan salah satu bentuk karbon.


Bulan Mei: EMERALD


Batu Kelahiran untuk bulan Mei adalah batu Permata Zamrud atau Emerald. Batu Zamrud dengan warna hijaunya memikat ribuan kolektor. Batu emerald atau zamrud sangatlah langka untuk kwalitas bagus. Oleh karena itu, harga batu ini kadang melebihi Intan Berlian. Batu Zamrud adalah batu yang sangat rapuh, oleh karena itu harus sangat hati-hati ketika memakainya. Batu Zamrud ini merupakan lambang cinta murni. Batuan ini bisa mencegah epilepsy, menghentikan pendarahan, meredakan demam dan diare, dan membuat penggunanya tidak mudah panic. Warnanya bervariasi dari hijau muda sampai hijau tua.


1x1.trans


Bulan Juni: PEARL


Batu Kelahiran untuk bulan Juni adalah Mutiara dan Moonstone. Moonstone adalah batu cantik dengan pancaran warna sinar bulan. Batu ini identik dengan kata romantis. Mutiara adalah batu mulia organik yang berasal dari kerang. Sinarnya juga cantik, menjadi simbol kemewahan kaum wanita. Mutiara, melambangkan kepolosan dan dipercaya memiliki kekuatan gaib, dan oleh karenanya, pernah ada hukum yang mengatur siapa saja yang boleh mengenakan batuan ini.


Bulan Juli: RUBY


Batu Kelahiran untuk bulan Juli adalah batu Permata Ruby. Disebut juga “King of Gemstone” Ruby adalah permata corundum berwarna merah dengan kekerasan setingkat dibawah Berlian. Kilau warna merahnya mampu menarik mata orang-orang sekitar. Batu Ruby dipandang sebagai pembawa kesehatan, menghentikan pendarahan dan menjadi pelindung terhadap kelicikan orang lain dan nasib buruk.


Bulan Agustus: PERIDOT


Batu Kelahiran untuk bulan Agustus adalah Peridot. Peridot dengan warna hijau cantik menyala sering juga disebut dengan nama “Olivine”. Batu ini selama ribuan tahun sudah digunakan oleh para bangsawan sebagai perhiasan. Batu Peridot adalah simbol kebahagiaan, pencegah kecemasan, dan bisa juga membantu pemakainya agar bisa berbicara dengan lebih baik serta meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Peridot adalah satu-satunya batuan yang diperoleh dari meteorit.


Bulan Setember: SAPPHIRE


Batu Kelahiran untuk bulan September adalah Safir / Sapphire. Batu Safir adalah mineral korundum selain berwarna merah. Batu ini begitu berkilaunya sehingga menjadi salah satu batu mulia kelas atas yang banyak dicari oleh para kolektor batu. Batu safir juga paling cocok dijadikan investasi karena banyaknya peminat atas jenis batu ini. Batu Safir adalah lambang pikiran jernih, biasa digunakan sebagai sumber perlindungan bagi mereka yang bepergian. Batu safir juga memberikan kedamaian dan kebijaksanaan. Warna safir bisa biru cerah, oranye, hijau, kuning dan pink.


Bulan Oktober: OPAL


Batu Kelahiran untuk bulan Oktober adalah Batu Mulia Opal dan Tourmaline. Batu Opal atau di Indonesia sering disebut dengan nama ‘Kalimaya’ adalah batu mulia unik dengan permainan warna yang menakjubkan. Batu ini seperti hidup karena menmpilkan warna yang luar biasa.

Batu Opal menyimbolkan harapan. Dipercaya sebagai pembawa keindahan, kesuksesan dan kebahagiaan serta mencegah pemakainya dari penyakit jantung dan ginjal serta mencegah Anda agar tidak pingsan. Opal terbentuk dalam waktu yang sangat lama.


Batu Tourmalin adalah permata kristal yang berkilau indah. Banyak ditemukan di negara-negara Afrika.


Bulan November: TOPAZ


Batu Kelahiran untuk bulan November adalah Topaz dan Citrine.  Batu Topaz mempunyai keindahan dan kilau yang menawan, dengan warna mulai dari kuning, collorless, sampai berwarna biru royal. Batu Topaz dengan warna cantik alami sangatlah sulit didapatkan di alam. Kebanyakan Topaz dengan harga murah yang beredar di pasaran sudah melalui proses treatment atau perubahan warna. Batu Topaz merupakam simbol kepercayaan/kesetiaan. Topaz bisa meningkatkan kekuatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap racun yang menyerang pemakaianya. Topaz bisa berwarna keemasan, hijau atau tanpa warna


Batu Citrine atau biasa disebut sebagai kecubung kuning juga sangat langka. Kebanyakan citrin yang ada di pasaran adalah batu quartz yang dipanasi sehingga menjadi berwarna kuning.


Bulan Desember : TURQUOISE


Batu Kelahiran untuk bulan Desember adalah batu Pirus atau Turquoise dan Tanzanite. Batu Pirus adalah batu semi-mulia dengan motif warna batu yang sangat cantik. Biasanya batu berwarna biru dan hijau.  Batu ini dipercaya akan membawa keberuntungan atau Hoki, dan hidup bahagia.

Melambangkan keberhasilan, dan merupakan ajimat cinta. Bila seorang pria memberi seorang wanita perhiasan turquoise, itu artinya ia berharap cinta darinya. Turquoise terbentuk dari air kaya mineral yang tertinggal di celah-celah bebatuan.


Tanzanite adalah mineral kristal dengan kekerasan yang tidak begitu keras sekitar 6 skala mohs, namun mempunyai pancaran sinar yang sangat cantik. Warna batu tanzanite mulai dari biru sampai violet. Karena batu ini sangat lunak sebagai batu permata, maka pemakaian harus hati-hati.



Waduh, Batu Mulia Harus Sesuai Bulan Kelahiran

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More