Video Bocah 'Temani' Paus Fransiskus Ceramah di Podium

1x1.trans

Video Bocah ‘Temani’ Paus Fransiskus Ceramah di Podium


KabarDunia.com - Berita Internasional Terbaru |  Sebuah pemandangan tidak biasa terjadi di Vatikan baru-baru ini. Ribuan jamaah Katolik yang menghadiri perayaan Year of Faith with His Holiness minggu lalu dihebohkan oleh seorang bocah laki-laki yang tiba-tiba naik ke atas podium tempat Paus Fransiskus berada.


Paus sedang duduk di atas kursinya ketika seorang bocah berbaju kuning menghampirinya. Bocah yang diketahui bernama Carlos itu menatap Paus sambil memainkan kalung salib pemimpin Vatikan tersebut. Bocah 6 tahun itu juga memeluk kaki Paus saat beliau berdiri untuk berceramah di depan 150 ribu orang.


Beberapa kardinal sempat membujuk bocah kecil itu untuk turun. Namun Carlos yang tidak terayu dengan iming-iming permen tetap berada di podium. Dia bahkan duduk di kursi pemilik tahta tertinggi Katolik itu.


Pengganti Paus Benediktus XVI itu tidak tampak terganggu dengan kehadiran sang bocah. Sambil tersenyum, Paus sesekali mengusap kepala Carlos.


Momen unik yang diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di YouTube ini sukses menarik banyak perhatian netizen. Ada yang menyebut kejadian tersebut lucu, namun ada juga yang mengutip ayat di Injil untuk menggambarkan momen itu.


“Lucu sekali. Jangan-jangan si anak akan jadi Paus selanjutnya nanti,” ungkap seorang netter. “…. biar kanak-kanak datang padaKU…,” imbuh lainnya.



Video Bocah 'Temani' Paus Fransiskus Ceramah di Podium

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More