Facebook Ingin Akuisisi Snapchat dengan Harga USD 1 Miliar?

57caf 00041729

Facebook Ingin Akuisisi Snapchat dengan Harga USD 1 Miliar?


KabarDunia.com - Berita Teknologi Terbaru | Facebook tampaknya semakin getol berbelanja setelah mengakuisisi Instagram. Kabarnya kini mereka mengincar layanan pesan Snapchat. Tak tanggung-tanggung, Facebook siap merogoh kocek USD 1 miliar (Rp 11 triliun) untuk memilikinya.


Wall Street Journal mengabarkan bahwa CEO Mark Zuckerberg telah mendekati Snapchat karena tertarik membelinya. Kabarnya Mark menawarkan nilai hingga USD 1 miliar pada start-up ini. Jumlah tersebut sama dengan yang dikeluarkan Facebook untuk membeli Instagram dulu.


Namun isu mengatakan bahwa CEO Snapchat, Evan Spiegel, telah menampik pinangan Facebook karena tidak tertarik menjual perusahaannya ke jejaring sosial. Sementara itu kedua belah pihak enggan berkomentar saat dimintai konfirmasi kebenaran isu ini. Belum jelas juga kenapa Mark tertarik dengan Snapchat.


Snapchat sendiri popularitasnya terus meningkat belakangan ini meski tak memiliki basis pengguna yang besar. Pada September sudah memproses sebanyak 350 juta pesan setiap harinya, naik drastis 74 persen dari bulan Juni. Snapchat memiliki kelebihan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan yang menghilang beberapa detik kemudian.



Facebook Ingin Akuisisi Snapchat dengan Harga USD 1 Miliar?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More