Android KitKat Akan Fokus untuk Smartphone Murah?

1x1.trans

Android KitKat Akan Fokus untuk Smartphone Murah?


KabarDunia.com - Berita Teknologi Terbaru | Keluarnya versi baru OS Android biasanya difokuskan untuk perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi, namun kali ini mungkin tidak. Kabarnya Android KitKat malah akan fokus untuk perangkat harga lebih murah.


Jurnalis Wall Street Journal, Amir Efrati, mengaku memiliki akses ke daftar rahasia Android 4.4 KitKat. Ia menyebutkan versi ini akan lebih baik dalam menjalankan perangkat dengan RAM 512MB yang biasanya jadi spesifikasi entry level.


Efrati juga mengatakan Android 4.4 nanti akan memiliki mode full screen yang menyembunyikan kolom status sehingga memungkinkan developer menggunakan seluruh layar untuk aplikasinya. Selain itu akan mendukung NFC dan bisa menjadi remote control infra red. Android KitKat pada smartwatch nantinya akan memiliki 3 sensor baru dan lebih akurat dibanding GPS atau Wi-Fi.


Akhir-akhir ini memang hanya setengah dari perangkat Android yang menggunakan versi terbaru. Hal ini membuat developer memiliki masalah dalam menciptakan aplikasinya karena sedikitnya konsumen. Android versi tinggi memang tidak sanggup untuk berjalan di perangkat harga murah dengan spesifikasi rendah.


Tak hanya di smartphone, Android 4.4 juga akan lebih mendukung kinerja wearable device. Untuk perangkat dapat dipakai di tubuh ini, Android 4.4 dapat mengumpulkan data sebelum dikirim, sehingga menghemat daya dibanding smartphone yang terus-terusan mengirim data. Selain itu nantinya jam tangan pintar bisa menampilkan informasi sebanyak di smartphone.



Android KitKat Akan Fokus untuk Smartphone Murah?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More