Pria Ini Tinggal di Dalam 'Telur' dengan Terapung

1x1.trans

Pria Ini Tinggal di Dalam ‘Telur’ dengan Terapung


KabarDunia.com – Berita Unik Terbaru | Tinggal di dalam bangunan rumah lazim tampaknya kurang menarik bagi Stephen Turner. Pasalnya, ia merancang sebuah perahu berbentuk telur untuk tempat tinggalnya satu tahun ke depan.


Perahu yang diberi nama Exmoor Egg tersebut rencananya akan jadi tempat kerja pria berusia 58 tahun tersebut. Di dalam perahu yang berukuran 12 meter tersebut, Stephen dapat menjalani aktifitas sehari-harinya dengan normal sembari mengapung di muara sungai Beaulieu, Hampshire, selatan Inggris. Perahu tersebut terdiri dari sebuah tempat tidur, meja, dapur bahkan kamar mandi.


Hal itu dilakukan Stephen demi misinya mengamati perubahan yang terjadi di alam. Di dalam kapal unik tersebut ia akan mencatat seluruh kejadian alam yang ia alami. Kehidupannya selama berada di perahu itu akan disiarkan di program “George Clarke’s Amazing Spaces”.


“Kreasiku ini bersifat sangat alami,” tutur Stephen. “Dengan begitu aku berharap dapat merasakan hubungan langsung dengan alam.”


Dengan dana sebesar Rp 712 juta, Stephen mendapuk Paul Barker untuk merealisasikan desain yang ia buat. Desain unik yang dibuat pria yang juga berprofesi sebagai seniman tersebut diakui Paul sangat rumit.


Paul menyelesaikan proyek unik ini selama 6 bulan. Ia harus menempelkan plang kayu cemara dengan panjang total mencapai 8 km satu-persatu hingga membentuk telur. Tak hanya itu, untuk mencegah air merembes ke dalam rekatan tiap plang kayu cemara ini, Paul membuat perahu ini dengan dua lapis. Ia juga membubuhkan zat anti air di antara lapisan.



Pria Ini Tinggal di Dalam 'Telur' dengan Terapung

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More