Jip hantam kerumunan massa di Lapangan Tiananmen, tiga tewas

jip hantam kerumunan massa di lapangan tiananmen tiga tewas 480x270

Jip hantam kerumunan massa di Lapangan Tiananmen, tiga tewas


KabarDunia.com – Berita Internasional Terbaru | Tiga orang tewas ketika sebuah jip hari ini menabrak kerumunan orang di Lapangan Tiananmen di Ibu Kota Beijing, China, dan menyebabkan terjadinya ledakan. Dari gambar-gambar yang ada menunjukkan sebuah kepulan asap membumbung di dekat area Kota Terlarang.


Tidak lama setelah insiden itu sebuah operasi keamanan langsung diberlakukan di alun-alun terbesar, tempat terjadinya protes pro-demokrasi berdarah pada 1989, seperti dilansir situs asiaone.com, Senin (28/10).


Gambar-gambar diunggah di situs media sosial di China menunjukkan gumpalan asap hitam mengepul di dekat potret pendiri komunis Mao Zedong yang terpampang di dinding di bekas istana kekaisaran itu.


Selain itu kendaraan polisi terlihat berkumpul dan banyak warga yang ingin melihat kejadian mengejutkan itu. Beberapa gambar itu langsung dihapus dalam hitungan menit. Jalan-jalan yang mengarah ke alun-alun juga diblokir.


Kantor berita Xinhua melaporkan pengemudi jip itu serta dua penumpang lainnya dinyatakan meninggal. Banyak wisatawan dan polisi yang saat itu tengah bertugas terluka akibat tabrakan itu.


Pihak berwenang transportasi Beijing mengatakan di akun media sosial bahwa sebuah stasiun kereta bawah tanah di dekat alun-alun itu telah ditutup atas permintaan polisi.


Seorang pelancong asal Italia berusia 58 tahun mengatakan dia sedang mengunjungi Kota Terlarang itu ketika petugas datang sekitar siang dan mengatakan kepada semua orang untuk meninggalkan area itu.



Jip hantam kerumunan massa di Lapangan Tiananmen, tiga tewas

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More