Indahnya Sunset di Malaysia, Tak Kalah dengan Indonesia

jlfuaJ1aIA 300x168

Indahnya Sunset di Malaysia, Tak Kalah dengan Indonesia


Kota Kuching di Sarawak, Malaysia, mungkin jarang ada dalam daftar kota wisata yang akan Anda kunjungi. Namun, setelah membaca tulisan ini, dijamin Anda ingin mengunjungi Kuching, terutama untuk melihat sunset-nya.


Meski tidak punya pantai-pantai indah seperti di Indonesia, Kuching memiliki pemandangan matahari terbenam yang tak kalah indah dengan negeri kita. Sunset alias matahari terbenam indah ini dapat Anda lihat di Waterfront, sebuah kawasan di tepi Sungai Sarawak yang berada di pusat kota.


Saat itu waktu menunjukkan pukul 17.00 waktu setempat. kamibergegas menuju Waterfront yang berada tidak jauh dari hotel tempat kami menginap. Hampir semua orang yang kami temui di Kuching merekomendasikan Waterfront yang pas dinikmati menjelang matahari terbenam.


Apa yang kami lihat di Waterfront selanjutnya membuat lidah kelu. Langit sore berwarna oranye bercampur merah muda dan biru, memantul indah di permukaan Sungai Serawak. Semua itu disempurnakan dengan suasana Waterfront yang begitu sejuk dan nyaman.


Tak hanya kami yang terbengong menatap indahnya panorama langit menjelang matahari terbenam tersebut. Waterfront juga ramai dengan orang bercengkerama, ada pula yang jogging di trotoarnya. Di trotoar terdapat kios-kios penjual makanan ringan juga souvenir, memeriahkan suasana.


Di Sungai Sarawak ini, beberapa perahu juga terlihat lalu lalang, membawa turis berkeliling. Mata kami tertuju pada kapal pesiar dengan nama Serawak River Cruise, yang ternyata bisa membawa wisatawan pesiar keliling sungai sambil menikmati makan malam.


Kami berada di Waterfront hingga gelap tiba. Kegelapan tidak menelan keindahan tepi sungai cantik ini, justru membuatnya semakin gemilang. Lampu-lampu kota di tepi sungai dan dari bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya memantul di permukaan air, nampak seperti lentera berwarna-warni yang mengapung.


Kehidupan di Waterfront berjalan terus hingga pukul 23.00 waktu setempat. Kami berada di sana hingga nyaris semua kios dan pedagang pulang, namun tak merasa takut karena keamanan yang dijamin kawasan turis ini.



Indahnya Sunset di Malaysia, Tak Kalah dengan Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More