Ikuti jejak Gangnam Style, PSY debut di posisi ke-12 Billboard

ikuti jejak gangnam style psy debut di posisi ke 12 billboard 20130418220503 300x150

Ikuti jejak Gangnam Style, PSY debut di posisi ke-12 Billboard


Akankah PSY bisa meraih posisi pertama dalam chart Billboard’s Hot 100 kali ini? Keberhasilan lagu barunya Gentleman membuat PSY seakan percaya diri bisa meraih posisi teratas yang Gangnam Style hanya mencapai peringkat kedua.


Hanya dalam waktu 6 hari pasca dirilis, Gentleman berhasil memulai debut pada posisi ke-12 di Billboard. Gentleman melewati kesuksesan Gangnam Style yang beru masuk Billboard di posisi ke-64 pasca 61 hari rilis.


Sebelumnya sistem perhitungan baru Billboard menggunakan faktor chart radio dan download. Mungkin lantaran itu Gangnam Style hanya mampu meraih posisi kedua. Tapi kali ini, views MV di Youtube ikut ambil bagian sehingga banyak orang berharap jika PSY mampu meraih posisi pertama di Billboard.


Kini Gentleman juga masuk dalam chart iTunes Top 10 di 77 negara dan berada di posisi pertama dalam 39 negara di antaranya, seperti dilansir allkpop.com.


Selain itu, lagu tersebut juga telah peringkat di Top 10 dari chart iTunes di 77 negara, dan No.1 di 39 negara. MV Gentleman juga sudah mencapai lebih dari 137 juta viewers dan terus meningkat sampai saat ini. PSY dijadwalkan akan bertolak ke Amerika Serikat pada Sabtu (20/4) esok.


 



Ikuti jejak Gangnam Style, PSY debut di posisi ke-12 Billboard

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More