5 Penyebab rambut kering

5 penyebab rambut kering1 300x150

5 Penyebab rambut kering


Rambut kering adalah salah satu masalah kecantikan yang umum terjadi pada semua orang. Menata rambut kering bisa jadi menyebalkan. Dr Nipun Jain, Senior Konsultan di Dermatology dari Sri Balaji Action Medical Institute memberikan beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut kering, seperti dilansir oleh Health Me Up (18/04).


Penyebab #1

Kondisi lingkungan yang ekstrem, seperti terlalu panas, terlalu dingin, atau terlalu berangin bisa menyebabkan rambut terasa kering. Terutama ketika hari sangat panas, matahari bisa membakar rambut dan membuatnya sangat kering. Bahayanya, kekeringan bisa menyebabkan rambut patah.


Penyebab #2

Bahan kimia dalam produk perawatan rambut juga bisa menyebabkan rambut kering. Lebih baik hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras. Gunakan produk yang mayoritas berbahan dasar alami.


Penyebab #3

Terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer atau menggunakan alat listrik lain seperti catok atau pengeriting rambut bisa mengakibatkan rambut kehilangan kelembapannya. Panas dari catok, pengeriting, atau hair dryer bisa menyerap kelembapan rambut.


Penyebab #4

Berenang atau mandi di pemandian umum dan spa dengan air yang mengandung klorin juga bisa menyebabkan rambut kering.


Penyebab #5

Anoreksia juga bisa menyebabkan rambut kering. Hal ini karena tubuh kekurangan vitamin, mineral, dan nutrisi penting, termasuk rambut. Tak mendapat cukup nutrisi membuat rambut menjadi semakin kering.


Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut kering. Rambut kering bisa dicegah dengan pola makan yang benar, penuh dengan nutrisi dan vitamin. Selain itu, sebaiknya gunakan produk perawatan rambut yang alami, jangan sering menggunakan alat seperti hair dryer atau catok pada rambut.



5 Penyebab rambut kering

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More