Setia pada pasangan? Kenapa tidak!

setia pada pasangan kenapa tidak 300x150

Setia pada pasangan? Kenapa tidak!


Bagi sebagian orang, setia pada pasangan tidak semudah yang dibayangkan. Hubungan jangka panjang, seperti pernikahan, bahkan membutuhkan banyak komitmen. Dan kepercayaan menjadi kebutuhan paling mendasar untuk mewujudkan sebuah hubungan yang langgeng dan harmonis.


Menjadi setia sebetulnya bukanlah sebuah pilihan, melainkan sebuah prasyarat sebelum akhirnya dua sejoli mengikrarkan janji suci pernikahan. Maka jangan heran, jika gagasan menjadi setia kepada pasangan seumur hidup, membuat sebagian orang takut menikah. Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang akan membantu Anda untuk menjadi setia kepada pasangan Anda, seperti dilansir Boldsky.


1. Hindari menyimpan rahasia


Segera setelah Anda menyimpan rahasia dari pasangan Anda, Anda akan mulai merasakan stres. Gagasan menyembunyikan sesuatu dari pasangan akan membuat Anda melakukan kesalahan dalam hubungan dan juga pernikahan Anda.


2. Jangan egois


Jangan mencoba untuk membuat penilaian dengan ego Anda. Ego Anda tidak akan membiarkan Anda memiliki kehidupan Anda sendiri. Tetapi, ketika Anda membuka tirai egoisme tersebut, Anda akan menyadari bahwa berbagi adalah cara terbaik untuk membina sebuah hubungan.


3. Menempatkan pasangan sebagai prioritas


Jika Anda ingin menjadi setia, pastikan bahwa pasangan Anda menjadi prioritas utama Anda. Sebab, tak sedikit yang menempatkan pasangan mereka di urutan terakhir atau terbawah dalam hidup mereka.


4. Diskusikan rencana karir dengan pasangan


Pasangan Anda harus tahu apa rencana karir yang Anda miliki. Jika Anda berencana untuk beralih pekerjaan atau ingin pindah ke kota lain, pasangan Anda harus menjadi orang pertama yang tahu tentang keputusan itu.


5. Ngobrol setiap hari


Sebagian besar pasangan yang telah menikah tidak memiliki cukup waktu untuk sekadar mengobrol di pagi atau malam hari. Dan bahkan jika mereka akhirnya berbicara sepanjang hari, mereka tidak benar-benar membicarakan hal-hal yang tepat. Miliki satu jam waktu yang berkualitas dengan pasangan setiap hari untuk membicarakan isu-isu yang relevan.


6. Melakukan sesuatu bersama pasangan


Dengan cara ini, Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dan juga membangun kepercayaan dalam hubungan Anda. Pilihlah hobi yang Anda dan pasangan sukai. Lalu lakukan kegiatan itu secara bersamaan.


7. Ruang privasi bukan berarti jarak


Masuk akal untuk memiliki beberapa ruang privasi dalam setiap hubungan. Namun, ruang itu tidak berarti jarak. Jangan menggunakan ruang tersebut sebagai alasan untuk menghindari pasangan Anda.


8. Jangan berbohong untuk membuat pasangan bahagia


Kadang-kadang, kita seringkali membuat pasangan kita bahagia dengan mengatakan atau melakukan kebohongan. Cara ini hanya akan membuat pasangan Anda bahagia untuk sementara waktu. Lalu akhirnya, itu akan menimbulkan keretakan dalam hubungan Anda.


Inilah beberapa langkah sederhana yang dapat membantu Anda untuk menjadi setia kepada pasangan. Selamat mencoba!



Setia pada pasangan? Kenapa tidak!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More