Tips Agar Air Putih Terasa Lebih Nikmat

P9DIfHb2ym 300x169

Tips Agar Air Putih Terasa Lebih Nikmat


KOMSUMSI air putih dianjurkan 2 liter atau setara 8 gelas sehari untuk manfaat kesehatan bagi tubuh. Jika Anda merasa air putih sedikit membosankan, siasati dengan cara lain.


Berikut beberapa cara sederhana untuk membuat air minum Anda terasa lezat, seperti diulas Sheknows:


Air es lebih nikmat

Anda tidak harus memilih air hasil filtrasi atau dari botol kemasan bermerek untuk memastikan jika air yang Anda minum rasanya nikmat. Kenyataannya, sebagian besar air keran juga aman-aman saja dikonsumsi, namun rasanya jauh lebih baik jika dingin.


Simpan air yang telah dimasak ke dalam teko atau botol minum lalu masukkan ke lemari es. Air es bisa meningkatkan selera Anda untuk lebih banyak meminumnya.


Saring air

Berinvestasilah dengan memiliki satu penyaring air jika Anda menggunakan air keran. Proses filtrasi berfungsi mengurangi sedimen, parasit berbahaya, rasa klorin, dan bau dari air keran.


Murnikan air

Kini, banyak dijual pemurni air yang akan menyaring air keran biasa menjadi bersih, sehingga air aman dikonsumsi. Bahkan, ada alat yang dapat mengubah air keran bisa langsung diminum setelah melalui sistem pemurnian.


Berikan sedikit rasa

Jika Anda merasa air putih terlalu hambar dan kurang menarik, cobalah tambahkan beberapa perasan air jeruk lemon, jeruk nipis, seiris mentimun, atau bahkan beberapa ceri.


Tambahkan es batu berasa

Cobalah menambahkan beberapa es batu yang memiliki rasa ke dalam air. Bekukan air lemon menggunakan cetakan es batu, lalu masukkan beberapa yang telah beku ke dalam gelas minum Anda.



Tips Agar Air Putih Terasa Lebih Nikmat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More