Gede Pasek akan dicopot sebagai ketua Komisi III

gede pasek akan dicopot sebagai ketua komisi iii 300x150

Gede Pasek akan dicopot sebagai ketua Komisi III


Semenjak memutuskan maju lewat jalur DPD, politikus Demokrat Gede Pasek Suardika terancam dipreteli jabatannya di Demokrat. Setelah kehilangan jabatan sebagai ketua DPP, kini Pasek dikabarkan akan kehilangan kursi ketua Komisi III DPR.


Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan rotasi sejumlah kadernya di fraksi. Namun, dia belum tahu kapan pastinya akan melakukan rotasi.


“Belum tahu, segera nanti kita lihat mungkin DPP bisa menyelesaikan,” jelas Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/4).


Ketika ditanya, apakah rotasi ini merujuk pada posisi ketua komisi III yang dijabat oleh Pasek sebagai loyalis Anas Urbaningrum. Nurhayati enggan bicara secara gamblang.


Menurutnya, rotasi dilakukan untuk menyegarkan formasi di DPR. Terlebih, kata dia, rotasi dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para kader yang belum mendapatkan jabatan di DPR.


“Itukan rutin, ya semua kan gantian, jadi bergantian, berikan kesempatan itu biasa, bukan hanya Pasek, yang lain harus punya kesempatan, supaya semua kader dapat kesempatan yang sama,” tegasnya.


Apakah sudah ada formulasi baru yang telah dimiliki fraksi terkait rotasi ini? “Belum ada, sedang dirumuskan,” tandasnya.



Gede Pasek akan dicopot sebagai ketua Komisi III

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More