Laguna Roja, Tak Ada dalam Peta karena Kutukannya

2kmfQJl7PQ 300x169

Laguna Roja, Tak Ada dalam Peta karena Kutukannya


DI Kota Camina, Chile, terdapat sebuah fenomena alam yang aneh. Fenomena tersebut berbentuk sebuah laguna berwarna merah seperti darah.


Laguna bernama Laguna Roja ini berada di ketinggian 3.700 meter dari permukaan laut. Warga lokal yang tinggal di sekitarnya sudah lama mengetahui warna aneh laguna ini, namun pengelola pariwisata Chile sendiri baru mengetahuinya pada 2009.


Area Laguna Roja dihuni oleh masyarakat Aymara yang bersejarah. Mereka menjaga rahasia dan legenda di sekitar area ini, membuatnya terkesan semakin misterius.


Menurut legenda, laguna merah ini memiliki kutukan yang akan mengenai siapa saja yang berani mencapai airnya. Karena itulah, tidak ada yang berani mendekati laguna, bahkan tidak ada dalam peta manapun.


Laguna Roja memiliki temperatur tinggi, sekira 40-50 derajat Celsius dan kedalamannya tidak diketahui. Kabarnya, banyak penduduk Aymara yang tewas karena meminum air laguna dahulu kala, seperti dikutip dari AmusingPlanet, Selasa (16/4/2013).


Laguna Roja dikelilingi dua kolam lain yang airnya berwarna hijau dan kuning. Kabarnya, bila didekati orang tidak baik, air ini akan mendadak berbuih. Ada pula yang mengatakan kolam ini dihuni oleh iblis, sedangkan para ilmuwan berpendapat warna air disebabkan alga yang hidup di dasar kolam dan laguna.


Apapun alasannya, saat mengunjungi Laguna Roja Anda disarankan tidak datang sendiri. Pergilah bersama warga setempat dan tetap menjaga tabiat saat berada di sekitarnya.



Laguna Roja, Tak Ada dalam Peta karena Kutukannya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More