Vale bagikan keuntungan Rp 486,1 miliar pada pemegang saham

vale bagikan keuntungan rp 4861 miliar pada pemegang saham 300x150

Vale bagikan keuntungan Rp 486,1 miliar pada pemegang saham


Emiten tambang nikel, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan mengagendakan pembagian keuntungan (dividen) final tahun 2012 sebesar USD 50 juta atau Rp 486,1 miliar secara agregat dari laba bersih perseroan tahun 2012 sebesar USD 67,5 juta atau Rp 656,2 miliar.


“Dividen final akan dibayarkan pada 31 Mei nanti kepada pemegang saham yang tercatat dalam daftar pada 17 Mei nanti,” ujar Presiden Direktur INCO, Nico Kanter, saat acara RUPST INCO di The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (23/4).


Pada 27 Desember lalu perseroan telah membagikan dividen interim sebesar USD 25 juta. “Dengan begitu secara keseluruhan perseroan berhasil membayarkan dividen final sebesar 74 persen, ini mencerminkan posisi dan komitmen perseroan kuat terhadap para pemegang sahamnya,” jelasnya.


Dividen untuk pemegang saham Indonesia akan dibayarkan dalam rupiah setara dengan jumlah dolar Amerika Serikat berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia pada 17 Mei 2013. Sementara, dividen bagi pemegang saham bukan Indonesia akan dibayarkan dalam dolar Amerika Serikat.


Seperti diketahui, INCO sepanjang 2012 telah berhasil mencetak laba sebesar USD 67,5 juta atau menurun dibanding dengan 2011 sebesar USD 333,8 juta.


Selain itu, pemegang saham menyetujui pengangkatan Kevin Graham sebagai Komisaris menggantikan Conor Spollen dan pengangkatan kembali Josimar Pires menggantikan Micheal O’Sulliven dan Febriany Eddy menggantikan Fabio Bechara.

Dengan demikian, komposisi Dewan Komisaris dan Direksi sebagai berikut.


Presiden Komisaris : Ricardo Carvalho

Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen : Arief T. Surowidjojo

Komisaris : Jennifer Maki

Komisaris : Harumasa Kurokawa

Komisaris : Mikinobu Ogata

Komisaris : Peter Poppinga

Komisaris : Keven Graham

Komisaris : Mark Travers

Komisaris Independen : Irwandy Arif

Komisaris Independen : Idrus Paturusi


Presiden Direksi : Nico Kanter

Wakil Presiden Direktur : Bernardus Irmanto

Direktur : Josimar Pires

Direktur : Febriany Eddy


 



Vale bagikan keuntungan Rp 486,1 miliar pada pemegang saham

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More