Cerita Asal Usul Kesaktian Sang Eyang Subur

selamat dari kebakaran eyang subur dianggap sakti 20130419192502 300x150

Eyang Subur


Eyang Subur di depan para anggota Komnas HAM, membantah kalau dirinya sebagai dukun. Dia menceritakan awal mula dirinya dianggap dukun dan punya kesaktian oleh warga sekitar, hingga akhirnya meluas.


“Tahun 1991 rumah saya kebakaran di lingkungan situ. Terus dalam hati kecil saya, saya yakin sama Allah enggak? Yakin, yakin sama nabi? Yakin. Yakin sama Malaikat? Yakin. Saya enggak tinggalin rumah. Alhamdulillah saya sekeluarga selamat, kurang lebih jam 13.00 sampai 19.00 itu kurang lebih tiga ribu orang,” jelasnya, Jumat (19/4).

Pasca kejadian itu banyak orang yang yakin bahwa tempatnya keramat. Karena dari ribuan rumah yang terbakar hanya kediamannya yang selamat. Tidak hanya kediamannya, Eyang Subur pun dipercaya punya kesaktian hingga banyak artis, termasuk Adi Bing Slamet menjadikan dirinya guru spiritual.


“Datanglah satu dari mulut ke mulut diminta anjuran. Hati kecil saya berbicara, harus begini itu berhasil,” ucapnya lagi.


Eyang Subur juga mengakui kalau Adi ikut dengannya sejak 1995 hingga 2010. Namun pada 2007, dia sudah tudak menerima tamu yang ingin menjadikannya guru spiritual. “Tahun 2007 enggak terima tamu,” tegasnya.


Eyang Subur datang mengadukan kasusnya ke Komnas HAM. Kedatangannya disambut oleh Komisioner Komnas HAM Nurkholis, Budy Latief (Penyelidik), Diahnan (Pengaduan) dan Iriena (mediator)



Cerita Asal Usul Kesaktian Sang Eyang Subur

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More