Di London, kotoran merpati diubah jadi sabun

di london kotoran merpati diubah jadi sabun 300x150

Di London, kotoran merpati diubah jadi sabun


Sebuah eksperimen dilakukan di London untuk mengubah kotoran merpati menjadi sabun. Proyek ini dilakukan untuk membersihkan jalanan dari kotoran merpati yang berkeliaran di sana.


“Seperti kebanyakan burung, merpati bisa menyenangkan sebagai teman tetapi juga bisa membuat berantakan,” ungkap video yang menjelaskan proyek ini, seperti dilansir oleh Digital Spy (21/01).


Organisasi asal London ingin menggunakan kotoran merpati sebagai eksperimen. Mereka akan memberi makan diet khusus pada para merpati yang kemudian mempengaruhi metabolisme dalam tubuh mereka.


Sebagai hasilnya, kotoran mereka bisa menjadi bahan untuk pembuatan sabun. Dengan begitu, para merpati bisa membantu masyarakat menghasilkan sesuatu dan mengubah pandangan masyarakat mengenai mereka.


Sebelumnya proyek dengan burung merpati juga pernah dilakukan oleh masyarakat Suny di Ukraina. Mereka juga mengalami masalah sama yaitu kotoran burung merpati yang mengotori monumen nasional. Sayangnya, masyarakat Ukraina berusaha membuat burung-burung merpati itu mabuk kemudian memindahkan mereka ke tempat lain.



Di London, kotoran merpati diubah jadi sabun

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More