PKB makin serius capreskan Rhoma Irama?


PKB makin serius capreskan Rhoma Irama


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin serius mencalonkan Rhoma Irama sebagai presiden di 2014. Kemarin Raja Dangdut itu kembali mendatangi kantor DPP PKB untuk bertemu dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.


“Kehadiran Bang Haji di kantor PKB ini untuk bertemu Ketua Umum PKB Cak Imin serta membicarakan terkait wacana pencapresan beliau,” kata Wasekjen DPP PKB Lukmanul Khakim saat menunggu kedatangan Rhoma di kantornya Selasa (16/4).


Menurut Lukman, PKB semakin jelas mengusung Rhoma Irama sebagai capres karena elektabilitas ‘satria bergitar’ itu terus meningkat berdasar sejumlah hasil survei.


“Harus diakui sampai saat ini, secara popularitas dan elektabilitas tidak ada yang bisa menandingi Rhoma Irama,” kata calon anggota legislatif PKB dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII Bojonegoro-Tuban itu.


Menurut Lukman, jika capres-capres yang bermunculan sekarang ini baru melakukan kampanye saat menjelang pemilu, maka Rhoma Irama sudah melakukan kampanye lebih dari 40 tahun.


“Sudah 40 tahun lebih Bang Haji berkeliling di seluruh pelosok Indonesia. Yang dilakukannya ya memperkuat kesadaran masyarakat terkait kemakmuran Indonesia, tentunya melalui syair lagu-lagu beliau,” katanya.


Selain itu, tambah Lukman, dukungan dari berbagai pihak atas pencapresan Rhoma Irama juga kian banyak mengalir. Buktinya, selain kehadiran Rhoma Irama, juga hadir persatuan penyandang disabilitas yang secara resmi mendukung pencapresan Rhoma Irama.


“Ini menjadi energi positif dan tak pernah disangka. Tentunya ini memberikan keyakinan bagi kita untuk terus melangkah dalam mencalonkan Bang Haji,” katanya.


Lebih jauh Lukman mengatakan bahwa dalam setiap kunjungan Rhoma Irama di berbagai daerah, baik sebagai pendakwah maupun saat konser bersama Soneta, masyarakat sudah mengelu-elukannya sebagai capres.


“Artinya, dukungan masyarakat terhadap Bang Haji itu riil adanya. Dari survei secara popularitas dan elektabilitas dia nomor wahid, dan dari fakta lapangan dorongan masyarakat juga nyata,” katanya.


Selain mengusung Rhoma sebagai capres, PKB juga mendorong anak pedangdut itu, yakni Ridho Rhoma, untuk menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat.



PKB makin serius capreskan Rhoma Irama?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More