8 Juta produk cacat itu adalah iPhone 5S?

8 juta produk cacat itu adalah iphone 5s 300x150

8 Juta produk cacat itu adalah iPhone 5S?


Misteri dikembalikannya 8 juta iPhone cacat akhirnya terjawab sudah. Diberitakan, penyebabnya gara-gara sidik jari.


Seperti yang dilansir oleh Emirates 24/7 (24/4), dalam sebuah laporan berbahasa Mandarin dari Apple untuk Foxconn, diketahui banwa alasan pengembalian ini karena adanya hal yang tidak sesuai.


Ketidaksesuaian ini ternyata berasal dari teknologi sidik jadi yang ada di perangkat iPhone yang tidak sama dengan yang tertulis dalam paten Apple. Sehingga, Apple pun mengembalikan 8 juta produk yang telah dibuat Foxconn.


Adapun diperkirakan bahwa 8 juta iPhone yang dikembalikan ini adalah iPhone 5S terbaru. Hal ini dikarenakan teknologi sidik jari tidak pernah ada di iPhone 5 saat ini.


Dengan adanya pengembalian ini, selain menimbulkan kerugian di pihak Foxconn, juga akan merugikan Apple. Hal ini dikarenakan jadwal kemunculan iPhone 5S yang diduga akan diundur.


Jika sebelumnya diperkirakan iPhone 5S akan keluar pada Mei atau Juni ini, maka diprediksi kemunculannya baru akan terjadi sebelum Juli. Itupun jika Foxconn bisa bekerja ekstra cepat untuk yang kedua kalinya.


“iPhone 5S akan ditunda setelah Juni dengan alasan masalah pada scanner sidik jari yang dibuat Apple untuk menggantikan sistem pengunci berbasis password dalam model sebelumnya. Sebuah sumber berantai di Taiwan menyebutkan bahwa Apple sekarang sedang mencari sebuah material pelindung layar yang tidak mengganggu kinerja sensor sidik jari ini, dan hal ini pun menyebabkan penundaan,” tulis laporan tersebut.


Sebelumnya, iPhone 5S memang gencar diberitakan akan memiliki sensor sidik jari. Hal ini dilakukan untuk mencegah bobolnya perangkat iPhone seseorang ke tangan orang lain.



8 Juta produk cacat itu adalah iPhone 5S?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More