Pemprov Kaltim manjakan warganya dengan internet gratis

pemprov kaltim manjakan warganya dengan internet gratis 300x150

Pemprov Kaltim manjakan warganya dengan internet gratis


Demi mengikuti kebutuhan akses internet masyarakat yang semakin besar, akhirnya Pemprov Kaltim berencana memasang 28 titik WiFi di seluruh kalimantan Timur selama 2013.


Seperti dilansir oleh Antara (24/4), hal ini dilakukan untuk melengkapi 28 titik WiFi yang sudah ada di sana. “Saat ini memang sudah ada 28 titik WiFi di sejumlah tempat keramaian di Kaltim yang merupakan bantuan dari Balai Penyedia dan Pengelola Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kemenkominfo,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, Abdullah Sani, kepada Antara.


Rencananya, pemasangan 28 titik WiFi tambahan ini akan dilakukan di beberapa tempat keramaian. Hal ini dimaksudkan agar internet tersebut bisa diakses siapa saja secara cuma-cuma.


Selain adanya titik WiFi baru, Pemprov Kaltim pun sudah menyiapkan sebuah program baru yang tak kalah menarik. namanya adalah Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK) Kantor Diskominfo Kaltim, di Samarinda.


Lewat program ini, semua masyarakat Kalimantan Timur akan difasilitasi untuk mengakses internet. Uniknya, akses internet ini pun akan diberikan juga secara gratis.


Lewat program ini sendiri, Sani mengharapkan agar makin banyak orang terbantu dengan akses internet gratis ini. Apalagi, hal tersebut sudah menjadi cita-citanya sebelum dilantik menjadi Kepala Diskominfo di Kaltim.


“Ini sesuai tekad saya saat dilantik menjadi Kepala Diskominfo beberapa bulan lalu. Saya harus bisa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Tidak hanya sekedar kata-kata, tapi harus diwujudkan,” ucap Sani.


 



Pemprov Kaltim manjakan warganya dengan internet gratis

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More