5 Kebiasaan buruk yang dilakukan saat stres

5 kebiasaan buruk yang dilakukan saat stres 300x150

5 Kebiasaan buruk yang dilakukan saat stres


Sadang stres, secara tidak sadar tubuh memberikan respon yang terkadang tidak bisa dikontrol. Misalnya kebiasaan menggigit kuku. Lantas apakah kebiasaan itu bisa dihentikan? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


Menggigit kuku
Selain kurang menyehatkan, kebiasaan buruk menggigit kuku saat stres juga bisa merusak kecantikan jari-jari Anda. Jadi jika Anda punya kebiasaan yang satu ini, cobalah memakai sarung tangan agar gigi gagal menggigit kuku.


Mengumpat
Meskipun penelitian menyebutkan mengumpat bisa mengurangi stres, tetap saja kebiasaan ini termasuk buruk dan sebaiknya dihentikan. Coba ubah kata umpatan Anda menjadi kata-kata lucu. Sehingga Anda akan lega sekaligus terhibur ketika sedang stres.


Menggeretakkan gigi
Hal pertama yang harus dilakukan ketika menyadari bahwa Anda kerap menggeretakkan gigi ketika stres adalah dengan makan permen karet. Sehingga gigi tidak akan tersakiti dan bisa menikmati sensasi mengunyah permen karet.


Mengunyah rambut
Meskipun terdengar aneh, ternyata ada juga orang yang memainkan atau bahkan mengunyah rambut saat stres. Anda juga begitu? Segera ikat rambut dan jangan sampai ada sehelai pun yang terurai agar Anda tidak bisa memainkannya.


Menggoyangkan kaki saat duduk
Stres juga membuat kaki tetap bergerak atau bergoyang naik turun ketika Anda duduk. Agak sulit mengontrol kebiasaan ini, terutama jika Anda melakukannya meskipun tidak sedang stres. Namun berusahalah untuk duduk dalam posisi yang kokoh agar kaki tidak bergerak sembarangan saat stres.


Itulah berbagai kebiasaan buruk yang dilakukan saat stres dan cara menghentikannya. Apakah Anda juga kerap melakukan kebiasaan buruk tersebut?


 



5 Kebiasaan buruk yang dilakukan saat stres

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More