Apa yang akan terjadi bila Google hilang dari internet?

apa yang akan terjadi bila google hilang dari internet 300x150 Google dapat diibaratkan sebuah master of the internet-universe. Apa jadinya apabila Google hilang?


Beberapa waktu lalu ada gerakan anti-Google yang dibuat oleh Microsoft. Uniknya, kampanye tersebut berhasil dapatkan ribuan tanda tangan.


Dari aksi atau kampanye tersebut, muncul satu pertanyaan, bagaimana bila Google tiba-tiba bangkrut atau tidak beroperasi barang satu minggu saja? Apa yang akan terjadi?


Mungkin bagi orang-orang yang tidak begitu bergantung pada dunia maya atau pekerjaannya yang tidak menggunakan internet, maka dengan hilangnya Google, tidak akan membawa dampak yang cukup signifikan.


Namun bagi mereka yang dalam setiap harinya selalu menggunakan internet dalam beraktivitas baik itu bekerja atau lainnya, maka dengan berhentinya Google beroperasi, imbas yang akan didapatkan cukup besar.


Articlesurfing.com pernah membahas bahwa apabila Anda menganggap Google adalah sebuah perusahaan penyedia layanan mesin pencari atau pemilik operating system Android saja, maka pendapat Anda tersebut salah.


Google adalah perusahaan multi-anything yang setiap program dan produknya sangat dibutuhkan oleh pelbagai pihak. Contohnya saja, marketing, editor sampai dengan pelajar juga rata-rata menggunakan Google.


Memang Google bukanlah segalanya di internet, karena ada banyak sekali tempat untuk menggali informasi selain perusahaan satu itu. Bahkan sebelum Google diciptakan, Amazon, Microsoft dan Yahoo! adalah salah satu raksasa internet yang benderanya berkibar cukup tinggi.


Namun, hal tersebut menjadi berubah ketika Google mulai menunjukkan kehebatannya dan menjadi populer serta alat utama bagi mayoritas pengguna internet.


Coba sedikit Anda pikirkan, ketika Anda pertama terhubung dengan internet dan ingin mencari sesuatu informasi, apa yang Anda akses terlebih dahulu?


Mungkin ada beberapa orang yang akan mengatakan bahwa mereka mencarinya dengan menggunakan Microsoft Bing, Yahoo! atau lainnya. Namun, pasti akan sangat banyak sekali yang mengatakan bahwa Google adalah tujuan pertama dalam mencari informasi di internet.


Ada satu pengandaian walaupun kemungkinannya di kemudian hari dapat saja menjadi nyata yaitu apabila apa yang akan terjadi apabila Google mengalami kebangkrutan atau tiba-tiba hilang dari internet?



Apa yang akan terjadi bila Google hilang dari internet?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More