Kebanyakan makan gula bikin wajah cepat tua?

kebanyakan makan gula bikin wajah cepat tua 300x150


Kebanyakan makan gula bikin wajah cepat tua?


Sesendok gula memang mampu membuat kopi menjadi lebih manis. Tetapi ternyata gula juga menjadi penyebab kenapa wajah tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya, demikian menurut penelitian terbaru.


Kadar gula dalam darah pun diduga berkaitan dengan penampilan luar seseorang. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Age, kenaikan 1 millimole per liter kadar gula darah membuat wajah seseorang tampak lima bulan lebih tua.


Selain itu, penelitian lain dalam British Journal of Dermatology yang dilakukan pada tahun 2007 lalu juga membuktikan hal serupa. Kolagen dan protein yang membuat kulit tetap lembap dan kenyal ternyata bisa rusak akibat proses glycation. Apa itu?


Glycation adalah proses ketika kadar gula darah menempel pada protein dan membentuk protein yang tidak diinginkan.


Jadi apa arti dari semua penelitian tersebut? Well, jika Anda ingin menjaga penampilan awet muda, batasi konsumsi gula. Meskipun gula tidak sepenuhnya harus dihindari, makan saja secukupnya.


Dengan membatasi konsumsi gula dan makanan manis lainnya, Anda bukan cuma mengontrol kadar gula darah yang bisa memicu diabetes, tetapi juga membuat wajah tampak selalu muda.



Kebanyakan makan gula bikin wajah cepat tua?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More