Uniknya Lemari Ini Bisa Berubah Bentuk Sesuai Isi

bcc8a 00040624

Uniknya Lemari Ini Bisa Berubah Bentuk Sesuai Isi


KabarDunia.com – Lemari biasanya memiliki desain rangka yang kokoh untuk menopang isinya. Namun seorang desainer asal Belanda malah memandang sebaliknya. Ia membuat “lemari lembut” yang desainnya akan berubah sesuai bentuk isi benda di dalamnya.


Dewi van de Klomp mengaku desainnya ini terinspirasi dari penampilan busa. Ia ingin mengajak masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata terhadap bahan murah. Baginya, lebih seru memanfaatkan bahan yang sudah ada namun tidak populer di mata publik.


“Aku bukan profesor yang bekerja di laboratorium yang mencari teknologi terbaru,” ucap Dewi pada MailOnline. “Aku lebih suka melihat yang sudah ada. Aku tertarik dengan detil yang tidak disadari oleh orang lain.”


Dari karya yang Dewi tunjukkan, tampak sebuah lemari seluruhnya terbuat dari busa. Saat digunakan untuk menyimpan buku maka bentuknya akan berubah sesuai berat isinya. Bentuknya pun tak tentu hingga menyerupai patung atau lukisan abstrak.


Untuk semantara ini hasil karya unik Dewi akan dipamerkan di pameran Dutch Design Week di Eindhoven pada Oktober nanti. Rencananya Soft Cabinets belum akan dipasarkan hingga akhir tahun ini dan akan diproduksi secara terbatas. 



Uniknya Lemari Ini Bisa Berubah Bentuk Sesuai Isi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More