Tak Bisa Berteman, Gorilla Ini Akhirnya Dipindah untuk Terapi

7eb46 00040482

Tak Bisa Berteman, Gorilla Ini Akhirnya Dipindah untuk Terapi


KabarDunia.com - UNIK | Seekor gorila membuat pusing pengelola Kebun Binatang Dallas selama belasan tahun. Bukan karena terlalu agresif, gorila ini malah anti sosial. Ia terus menolak gorila lainnya untuk membentuk sebuah kelompok.


Kini Patrick akhirnya diputuskan untuk dipindah ke tempat lain setelah selama 18 tahun pihak kebun binatang gagal membuatnya mau berteman. Gorila jantan ini akan menghuni kebun binatang lain di wilayah South Carolina untuk menjalani terapi. Kebun binatang calon rumah barunya sudah dikenal sering menangani hewan yang memiliki masalah perilaku.


Di tempat barunya nanti Patrick akan diberi tempat untuk hidup menyendiri sebagai terapi. “Kami bukannya tidak mencoba, dia sudah di sini selama 18 tahun,” ucap jubir Laurie Holloway.


“Ini sudah jelas bahwa ia memang lebih suka hidup menyendiri,” imbuh Lynn Kramer, wakil pengelola Kebun Binatang Dallas. “Langkah ini akan memungkinkan Patrick untuk terus berkembang sekaligus menciptakan kesempatan bagi empat pejantan yang tersisa untuk membentuk kelompok sendiri.”


Keputusan itu diambil setelah Patrick bersikap diskriminatif terhadap gorila betina. Gorila seberat 195 kg ini menjadi anti sosial sejak ditelantarkan oleh induknya setelah lahir di Bronx, New York. Ia selalu bersikap sinis pada pejantan lainnya dan menggigit gorila betina.



Tak Bisa Berteman, Gorilla Ini Akhirnya Dipindah untuk Terapi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More