Pria China Ini Miliki Hidung Baru di Dahinya

b02a2 00040522

Pria China Ini Miliki Hidung Baru di Dahinya


KabarDunia.com - UNIK | Jika melihat foto ini mungkin Anda mengira sebagai hasil edit Photosop, namun ternyata tidak. Pria ini benar-benar memiliki hidung di dahinya. Rupanya itu merupakan hidung untuk menggantikan miliknya yang rusak akibat kecelakaan.


Pria bernama Xiaolian mengalami kecelakaan lalu lintas pada Agustus 2012 yang menyebabkan hidungnya hancur. Akhirnya tim medis di Rumah Sakit Fuzhou, provinsi Fujian, membuatkan hidung baru. Para dokter “menumbuhkan” hidung baru di dahi Xiaolian karena memiliki jenis jaringan kulit paling mirip aslinya.


Hidung baru ini diperkuat dengan tulang rawan yang diambil dari tulang rusuk pria berusia 22 tahun itu. Jika pertumbuhannya sudah sempurna, maka hidung baru itu akan dicangkokkan untuk menggantikan hidung lama yang rusak. Masa 18 bulan awal pencangkokan hidung baru akan menjadi masa paling krusial.


“Banyak hal yang dapat terjadi. Jika dia mengalami sedikit infeksi maka cartilage-nya tidak dapat berfungsi,” ucap Dr. Patrick Byrne dari Johns Hopkins Medical Center. “Dia akan bisa membaui dengan hidung baru itu namun penerimaannya terhadap bau akan sangat sensitif.”



Pria China Ini Miliki Hidung Baru di Dahinya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More