MUI Bela Pipik dan Anggap Makam Uje Terlalu Mewah

9a80a 00040428

MUI Bela Pipik dan Anggap Makam Uje Terlalu Mewah


KabarDunia.com - Seleb Terbaru |  MUI memberikan dukungan pada istri Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik, soal pemugaran makam. Sama seperti Pipik, MUI juga menilai makam Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, tersebut terlalu mewah.


Ketua MUI KH Amidhan berpendapat kalau makam di Timur Tengah saja hanya dibuat mewah jika memang merupakan kuburan tokoh penting ataupun wali Allah. Namun terkadang, makam raja-raja di Arab sendiri juga tak selalu terlihat mewah.


“Di Timur Tengah semacam ini hanya kuburan orang-orang yang terbilang luar biasa seperti Imam Bukhori. Itu pun tidak semua ulama sependapat. Di Arab sendiri kuburan Raja Faisal tidak jelas gimana bentuknya,” kata KH Amidhan. “Makam dibaguskan apa karena wali atau apa? Karena kalau wali kan hanya Allah yang tahu.”


KH Amidhan juga menilai kalau makam tersebut telah menyalahi Peraturan Daerah (Perda). Ia mengusulkan agar makam itu dipindahkan saja.


“Saya kira makam tersebut dipindahkan saja oleh keluarga. Kalau menurutnya istimewa sendiri, ya dicari tempat tersendiri saja,” sarannya. “Ya sebenarnya kalau di kuburan dibesarkan untuk apa? Kalau untuk membesarkan nama yang meninggal, apa lagi terkait agama dan akidah, itu keliru.”


f4ef8 jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 06 f4ef8 jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 05 d8a2e jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 04 d8a2e jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 10 d8a2e jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 03 3f2aa jeffry al buchori syukuran ustadz solmed 01



MUI Bela Pipik dan Anggap Makam Uje Terlalu Mewah

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More