Permainan Melarikan Diri dari Ruang Tertutup Jadi Trend di China

c9146 00040474

Permainan Melarikan Diri dari Ruang Tertutup Jadi Trend di China


KabarDunia.com – UNIK | Banyak orang yang suka menonton film tentang permainan bertaruh nyawa untuk melarikan diri dari sebuah bangunan tertutup. Kini Anda bisa mewujudkan fantasi itu di China.


Diinspirasi dari game “Takagism”, sebuah klub menawarkan permainan melarikan diri dari ruangan tertutup sungguhan. Sebuah tim yang terdiri dari beberapa pemain dikunci di ruangan tertutup yang gelap dan seram. Mereka harus menemukan cara untuk keluar dari ruangan itu sebelum waktu yang ditentukan habis.


Serunya, para pemain tidak diperbolehkan menggunakan gadget canggih atau buku untuk memecahkan teka-teki di dalam ruangan. Mereka hanya bisa mengandalkan kemampuan otak dalam mendapat petunjuk keluar. Operator klub Real Takagism ini mengatakan bahwa tim yang berhasil lolos biasanya memiliki pemimpin yang bisa tetap tenang dan fokus di bawah tekanan tinggi.


Setiap kamar yang digunakan memiliki tema tertentu mulai dari pembunuhan, ala film horor “Saw” hingga rumah sakit terbengkalai. Permainan ini diklaim memiliki tingkat kesulitan yang tidak main-main. Di Freeing Hong Kong hanya ada satu tim yang lolos dari peserta sebanyak 5 tim.


Setiap teka-teki semakin sulit di tiap kamar dengan dimulai dari level paling sederhana. Pemain juga bisa meminta menaikkan tingkat kesulitan jika dirasa kurang menantang. Tak perlu khawatir masalah keamanan karena seluruh permainan dipantau oleh tim penyelenggara melalui kamera tersembunyi.


Awalnya permainan menantang adrenalin ini hanya ada satu di China, namun kini mulai bermunculan di kota-kota lain seiring popularitasnya yang meningkat. Untuk bermain pun konsumen harus memesan berbulan-bulan sebelumnya. Permainan ini pada umumnya tidak menyediakan hadiah untuk pemenang meski ada beberapa penyelenggara yang menyediakan uang tunai.



Permainan Melarikan Diri dari Ruang Tertutup Jadi Trend di China

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More