Apple Tambahkan Kategori Khusus Anak-Anak di App Store

6bfb9 00040329

Apple Tambahkan Kategori Khusus Anak-Anak di App Store


KabarDunia.comTeknologi Terbaru | Apple tampaknya sadar semakin banyaknya pengguna gadget dari kalangan anak-anak. Mereka kini membantu para orangtua yang sering kesulitan mengawasi anak-anak ketika mengakses App Store. Ya, Apple menghadirkan kategori khusus di sana.


Kini Apple secara resmi menghadirkan kategori khusus anak-anak di App Store. Di dalamnya ada sejumlah kategori yang disesuaikan untuk anak dengan masing-masing tema. Mulai dari “Explore the World”, “First Words Numbers”,”Shapes Colors” dan kategori lainnya disediakan Apple.


Pembagian kategori ini juga memisahkan ketersediaan aplikasi dalam 3 kategori usia. Kategori tersebut adalah untuk usia di bawah 5 tahun, 6-8 tahun dan terakhir untuk usia 9-11 tahun. Update ini secara otomatis tersedia bagi pengguna iPhone, iPad dengan iOS 7 atau melalui akses iTunes di Mac dan PC Windows.


Sebenarnya Apple sudah berencana menghadirkan bagian khusus anak di iTunes App Store saat perhelatan WWDC pada Juni lalu. Namun mereka memutuskan merilis sekarang sebagai bagian dari promosi akhir musim panas. Penambahan kategori “Kids” ini pun menuai pujian dari para developer aplikasi.


“Apple telah melakukan hal yang benar dengan berusaha menyingkirkan pihak-pihak yang berusaha menjebak anak-anak agar membeli aplikasi mereka,” ucap Gregg Spiridellis, pendiri JibJab. Ia juga mengaku peraturan yang diterapkan Apple untuk kategori ini tidak mempersulit developer. 






Apple Tambahkan Kategori Khusus Anak-Anak di App Store

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More