Bill Gates: 'Ctrl-Alt-Del' Adalah Kesalahan

4b451 00040531

Bill Gates: ‘Ctrl-Alt-Del’ Adalah Kesalahan


KabarDunia.com - Teknologi Terbaru | Sebagai orang yang terbiasa menggunakan keyboard komputer pasti familiar dengan penggunaan Ctrl-Alt-Del. Siapa sangka, penggunaan 3 jari untuk mengaksesnya itu adalah sebuah kesalahan gara-gara IBM.


Hal tersebut diungkap oleh Bill Gates saat menghadiri acara di Universitas Harvard. Tiga tombol tersebut kini berfungsi menampilkan detil kinerja komputer saat digunakan (task manager). Sedangkan pada masa pengembangan awal komputer dapat berfungsi untuk menghidupkan PC.


Bill mengatakan fungsi awalnya kombinasi 3 jari ini untuk mencegah aplikasi lain “mencuri” login dan password komputer. Semula ia mendesain agar bisa diakses dengan satu tombol saja, namun gagal karena orang yang mendesain keyboard. Meski salah namun Ctrl-Alt-Del malah tetap digunakan hingga sekarang.


“Itu (Ctrl-Alt-Del) adalah kesalahan,” ungkap Bill. “Kami mestinya membuat satu tombol saja, tapi orang yang membuat desain keyboard di IBM tetap tidak mau memberikan satu tombol khusus.”


Sang desainer keyboard yang dimaksud Bill adalah David Bradley yang memang ingin mempertahankan tombol 3 jari. “Mungkin aku memang yang membuatnya, tapi dia (Bill Gates) yang mempopulerkannya,” ucapnya dalam wawancara beberapa waktu lalu.



Bill Gates: 'Ctrl-Alt-Del' Adalah Kesalahan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More