Nama Android KitKat Terinspirasi Camilan Pegawai Google

fe815 00040637


KabarDunia.com – Sistem operasi Android terbaru pengganti Android 4.3 Jelly Bean sudah diumumkan oleh Google. Sebelumnya santer dinamakan “Key Lime Pie” untuk Android 4.4, kini nama tersebut sudah dipatenkan menjadi KitKat.


“Kami sadar sangat sedikit orang yang tahu rasanya key lime pie,” kata Director of Android Global Partnership, John Lagerling. “Tidak ada semacam perjanjian di bawah tangan untuk memuluskan nama KitKat untuk sistem operasi Android ini dan dan tidak ada pihak yang membayar untuk pemakaian nama KitKat.”


Ada cerita dibalik pemberian nama KitKat. KitKat adalah salah satu makanan ringan yang disediakan di dapur Google untuk para karyawannya dan para pengembang Google. Para pengembang menjadikan KitKat sebagai camilan favorit mereka saat melakukan “coding”. Dari situlah mereka memutuskan untuk menggunakan nama KitKat. “Hei, kenapa tidak kita sebut saja KitKat sebagai model terbarunya,” seru Lagerling.


Setelah KitKat disetujui, para pejabat Google langsung terbang ke Swiss, ke markas besar Nestle. Intinya, Google akan meminta restu penggunaan nama KitKat. Nestle pun langsung menyambut dengan tangan terbuka. “Terus terang tak sampai satu jam, kami bilang, ‘ayo, mari kita lakukan’,” kata Kepala Pemasaran Nestle, Patrice Bula.


Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan bentuk maskot Android KitKat ke toko-toko di 19 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brasil, India, Jepang, dan Rusia.



Nama Android KitKat Terinspirasi Camilan Pegawai Google

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More