KabarDunia.com - SosialMedia | Facebook dikenal getol memasang iklan di jejaring sosialnya setelah mulai melantai di bursa saham. Alhasil, Instagram pun dipertanyakan apakah akan bernasib serupa. Kabarnya Instagram akan memasang iklan mulai 2014.
Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa bos bagian bisnis Instagram, Emily White, terus menekan CEO Kevin Systrom untuk menyetujui pemasangan iklan. Hingga kini Instagram belum memiliki iklan namun Emily menegaskan bahwa sebaiknya memasangnya mulai tahun depan. Belum diketahui kapan pastinya iklan itu mulai hadir.
Saat ini tugas besar Emily berikutnya adalah memastikan iklan tersebut tidak merusak tujuan utama Instagram sebagai aplikasi berbagi foto. Ia berjanji tak akan mengulang kesalahan yang dilakukan Facebook. “Kami ingin menghasilkan uang dalam jangka panjang tapi tidak ada tekanan jangka pendek,” ucapnya.
Belum diketahui kira-kira bentuk iklan tersebut akan seperti apa di Instagram. Namun WSJ mengatakan kemungkinan diletakkan di bagian pencarian. Emily juga mendapat pengiklan yang tertarik memberikan link tautan foto produk mereka untuk ditempatkan di website.
Emily sendiri sudah dikenal sebagai partner Kevin untuk mengurus marketing Instagram. Ia getol mendekati perusahaan besar untuk membuat akun di Instagram dan kabarnya baru saja bertemu dengan Coca Cola serta Ford. Kini Instagram sudah memiliki 50 karyawan termasuk 4 staf untuk menjaga kerjasama dengan brand.
Instagram Akan Miliki Iklan Mulai Tahun Depan?