Jarum suntik ini kurangi rasa sakit sampai 20 persen

jarum suntik ini kurangi rasa sakit sampai 20 persen

Jika Anda termasuk orang yang merasa takut dengan jarum suntik, ada kabar baik bagi Anda. Sebab ilmuwan Jepang berhasil menciptakan sebuah jarum yang menjanjikan mampu mengurangi rasa sakit saat disuntik hingga 20 persen.


Jarum tersebut menggunakan teknologi plasma yang merupakan kolaborasi para peneliti dari Mitsubishi Materials Corporation, Tokyo University, dan Departemen Penelitian Nagata Seiki.


Sebagaimana dilansir dari RocketNews, terobosan teknologi plasma tersebut mengurangi hambatan penetrasi jarum yang masuk ke kulit hingga 45 persen.


Melalui sebuah uji klinis, jarum tersebut pun sudah terbukti mampu mengurangi rasa sakit pasien yang disuntik sampai 20 persen.


Meskipun rasa sakit tidak bisa benar-benar dihilangkan, namun setidaknya orang-orang yang paranoid terhadap jarum suntik bisa sedikit bernapas lega.


Berikut ini adalah perbandingan antara jarum yang selama ini digunakan dengan jarum plasma terbaru temuan ilmuwan Jepang.




Pada gambar pertama, terlihat ujung jarum memiliki ketebalan yang menyebabkan rasa sakit. Kemudian yang kedua, ketebalan tampak tidak begitu besar dibandingkan dengan yang pertama.


Bagaimana menurut Anda, apakah Anda termasuk orang yang juga enggan disuntik karena tak tahan dengan rasa sakitnya?



Jarum suntik ini kurangi rasa sakit sampai 20 persen

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More