Motor Sport Kawasaki terbanyak ada di Indonesia?

motor sport kawasaki terbanyak ada di indonesia

Motor Sport Kawasaki terbanyak ada di Indonesia?


KabarDunia.com – Di Asia Tenggara, Indonesia memiliki pasar yang bagus dalam pertumbuhan otomotif. Di kawasan ini pula Indonesia disebut Kawasaki memiliki pasar yang besar, bahkan sudah setengahnya untuk segmen motor sport.


“Berapa besar market moge sehingga Kawasaki berani menjualnya di Indonesia? Pasar motor sport di Indonesia sebenarnya turun naik. Tapi 50 persen Kawasaki itu dijual di Indonesia kalau dibandingkan dengan seluruh Asia Tenggara,” ungkap Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia.


Memang, pertumbuhan pasar moge di Indonesia tidak bisa dibilang sedikit. Hal ini ditandai dari giatnya para produsen-produsen di pasar ini, seperti Ducati, Harley Davidson, Victory, dan lainnya termasuk juga Kawasaki yang beberapa hari lalu meluncurkan eksistensinya khususnya di pasar sport besar lewat Z800.


Dalam hal ini pun PT Kawasaki Motor Indonesia membeberkan keyakinan mereka bahwa Z800 saja akan terjual 200 unit di tiap tahunnya.


Z800 sendiri dalam lini masa-nya merupakan penerus dari Z750 yang berkonfigurasi mesin sama dan kapasitas 748 cc. Ia juga mengadopsi sistem noken as DOHC dengan sistem suplai bahan bakar injeksi seperti halnya pada Z750 ini. Namun, tenaganya meningkat.


Perubahan lain mencakup disc brake dan bobot mesin yang ternyata lebih ringan. Di luar itu, perbedaan juga ada pada panel, fairing, new colour, menggunakan fork dengan dimensi yang lebih besar. Disc brake juga lebih besar, serta mesin yang secara keseluruhan lebih ringan.



Motor Sport Kawasaki terbanyak ada di Indonesia?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More