Kuwait gantung pemuda cabul asal Mesir

kuwait gantung pemuda cabul asal mesir

Kuwait gantung pemuda cabul asal Mesir


KabarDunia.com – Polisi Kuwait hari ini menggantung pria asal Mesir, Hajjaj Saadi, lantaran telah melakukan penculikan dan pemerkosaan terhadap 17 anak di bawah usia sepuluh tahun. Lelaki 33 tahun itu sampai dijuluki seorang monster sebab kejahatannya itu.


Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (18/6), seorang saksi mengatakan Saadi, yang mendapat hukuman mati, sempat mengeluh sebelum eksekusi dilakukan sebab dia tidak diberi bantuan dari pemerintah Mesir.


Saadi juga membantah dengan tegas di depan pengadilan bahwa dirinya telah melakukan tindak kejahatan yang mengejutkan publik Kuwait itu. Dia juga bersikeras bahwa pengakuannya diambil di bawah tekanan.


Dia ditangkap pada Juli 2007 lalu saat tengah bersiap-siap menaiki pesawat ke Kota Luxor, Mesir.


Saadi dikenal sebagai ‘Monster Hawalli’. Hawalli, yang terletak sekitar 12 kilometer sebelah selatan Ibu Kota Kuwait City, menjadi tempat di mana Saadi melakukan kejahatannya itu.


Namun, pihak berwenang mengatakan Saadi mengakui telah memperkosa 17 anak laki-laki dan perempuan, setelah dirinya berhasil mengiming-imingi para korban naik ke sebuah atap bangunan di Hawalli. Daerah ini memang banyak dihuni oleh warga asing.


Selain Saadi, lelaki Mesir lainnya, Ahmad Abdulsalam al-Baili, juga dihukum mati di waktu yang bersamaan, setelah dinyatakan bersalah telah membunuh pasangan asal Asia. Tersangka diketahui membunuh pasangan itu dengan cara membakar rumah mereka.


Baili diketahui telah membakar sebuah apartemen milik pasangan asal Asia itu pada April 2008 lalu sehingga menyebabkan kematian.Kemudian dia mencoba untuk membunuh pasangan lainnya asal Mesir dengan cara yang sama. Namun, korban selamat meskipun mengalami cedera.


Hukum gantung terjadi hari ini menjadi eksekusi kedua di Kuwait, sejak negara itu kembali memperkenalkan hukuman mati setelah enam tahun ditunda.


Pada April lalu, pihak berwenang di salah satu negara Teluk itu mengeksekusi seorang warga Arab Saudi, Pakistan, dan warga Arab tidak diketahui asalnya lantaran kasus pembunuhan.



Kuwait gantung pemuda cabul asal Mesir

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More