Selamat tinggal bau mulut!

selamat tinggal bau mulut

Selamat tinggal bau mulut!


Masalah bau mulut bisa sangat memalukan dan menyebalkan. Betapa tidak, saat Anda sedang berbicara dengan orang lain, bau mulut begitu mengganggu dan secara tidak sadar bisa menurunkan rasa percaya diri. Bau mulut bisa disebabkan oleh makanan, merokok, mulut kering, kondisi medis, penyakit gusi, dan sinus. Berikut adalah cara ampuh menghilangkan bau mulut tidak sedap, seperti dilansir NBC News.


1. Herbal alami


Rempah-rempah seperti cengkeh, adas, atau biji adas, dapat menghilangkan bau mulut. Setelah makan, jangan lupa untuk mengunyah cengkeh, adas, atau biji adas supaya napas kembali segar.


2. Menyikat lidah


Kita sering mengabaikan lidah dan tidak membersihkannya saat sikat gigi. Lidah jika dilihat dengan mikroskop memiliki rambut-rambut halus yang menjadi ruang tempat menumpuknya plak dan beberapa hal yang kita makan. Itulah yang menyebabkan bau mulut.


3. Obat kumur


Untuk mengobati bau mulut tidak sedap, Anda bisa menggunakan obat kumur yang tersedia di pasaran. Mudah dan cepat, bukan? Gunakan obat kumur sehabis menyikat gigi untuk menyegarkan bau mulut.


4. Makanan pemicu bau mulut


Makanan pemicu bau mulut bisa membuat napas Anda bau sampai 24 jam, tidak peduli seberapa sering Anda menyikat gigi. Beberapa makanan yang harus dihindari agar tidak kena bau mulut, termasuk bawang merah, cabai, pete, dan bawang putih.


5. Selalu membawa sikat gigi


Bau mulut terkadang bisa dihilangkan secara permanen atau sementara. Jika Anda rajin menyikat gigi segera setelah makan, Anda akan terhindar dari bau mulut tidak sedap.


6. Mengunyah permen atau permen karet mint


Seperti halnya obat kumur, permen mint atau permen karet mint dapat menghilangkan bau mulut dalam sekejap. Anda bisa selalu membawa permen mint atau permen karet mint kemana saja jika takut terkena bau mulut.


Inilah enam cara mudah untuk mengatasi bau mulut yang membandel. Selamat mencoba!



Selamat tinggal bau mulut!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More