Sayuran ini harus dihindari penderita diabetes

sayuran ini harus dihindari penderita diabetes

Sayuran ini harus dihindari penderita diabetes


KabarDunia.com – Sehat | Setelah Anda didiagnosis menderita diabetes, Anda harus menjadi seseorang yang harus pintar memilih makanan. Itulah sebabnya, semua penderita diabetes harus mengetahui apa yang bisa mereka makan dan tidak bisa mereka makan. Sebagian besar dari kita mengira bahwa semua jenis sayuran sehat untuk tubuh. Namun, tidak semua sayuran dapat dimakan oleh penderita diabetes. Berikut ini adalah sayuran yang harus dihindari penderita diabetes, seperti dilansir Boldsky.


1. Kentang


Selain memiliki rasa yang sedikit manis, kentang juga memiliki kandungan lemak dan zat tepung. Itu sebabnya, Anda harus menghindari kentang yang diolah dalam bentuk apapun.


2. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan mungkin tidak manis tetapi itu mengandung banyak zat tepung. Anda tentu masih boleh menyantap berbagai jenis kacang-kacangan. Tetapi, Anda hanya boleh makan kacang rebus atau panggang dan dalam porsi yang terbatas.


3. Tomat


Tomat secara teknis adalah buah tetapi banyak dari kita menggunakannya sebagai sayuran. Tomat memiliki asam sitrat tetapi mereka pada dasarnya manis. Cara terbaik adalah untuk menghindari tomat mentah dalam campuran salad. Juga, minimalisir penggunakan tomat saat memasak.


4. Jagung


Jagung pada dasarnya adalah sayuran dengan rasa manis. Sayuran ini juga mengandung banyak tepung. Jika Anda penderita diabetes, hindari makan jagung dalam bentuk apapun.


5. Ubi jalar


Ubi jalar memiliki lebih sedikit pati jika dibandingkan dengan kentang tetapi ubi memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi. Meskipun ubi jalar sehat, penderita diabetes harus menghindari makanan ini.


Inilah lima sayuran yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Ingat, penderita diabetes harus lebih selektif dalam memilih makanan.



Sayuran ini harus dihindari penderita diabetes

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More