Tersedia di dealer, mekanik Yamaha mahir servis generator

tersedia di dealer mekanik yamaha mahir servis generator 20130625230002

Tersedia di dealer, mekanik Yamaha mahir servis generator


KabarDunia.com – Dealer-dealer resmi Yamaha Indonesia kini tidak sebatas menjual unit sepeda motor, sukucadang dan aksesori namun juga generator Yamaha. Hanya saja, dealer berstatus 3S (sales, service, dan spare part) yang diijinkan menjual generator Yamaha.


“Sejauh ini hanya dealer-dealer 3S yang menjual generator Yamaha. Kita tidak menjualnya di luar dealer resmi. Jadi untuk mendapatkan gerator Yamaha, ya adanya di dealer kami,” ujar Zaldiansyah, Public Relation Head Marketing Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela-sela peluncuran genarator Yamaha di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Selasa (25/6).


Menarik, selain tersedia di gerai-gerai resmi motor berlogo garpu tala ini, mekanik Yamaha ternyata tidak hanya mampu merawat sepeda motor namun dituntut untuk dapat memperbaiki dan melakukan servis genarator Yamaha.


“Karena pada prinsipnya sama dengan mesin motor. Generator Yamaha dan yang 4-langkah dan 2-langkah. Kalau generator yang dua langkah mirip motor dua tak, bahan bakarnya pakai bensin dicampur oli. Makanya mekanik kita juga bisa melakukan servis generator,” terang Sebastianus Ryan L, Generator Service Staf YIMM.


Menurut YIMM arena PRJ adalah ajang tepat bagi Yamaha untuk lebih mendekatkan generator dengan konsumen yang telah mengenalnya dengan tagline ‘Yamaha Generator, Tommorow’s Power Now’.


Untuk memanjakan konsumen, hadiah menarik disiapkan bagi yang membeli generator Yamaha di PRJ dan yang foto bersama maskot “Ikan Lampu” lantas upload di akun Facebook dan Twitter pribadi masing-masing.


DI PRJ Yamaha menawarkan generator standar tipe ET950, EF2600FW, EF6600E dan modern (inverter) EF2000iS. Generator standar dan generator modern sama-sama memiliki kelebihan kualitas aliran listriknya stabil, suaranya halus atau tidak bising, kepastian originalitas (keaslian) dan didukung ketersediaan spare part atau suku cadangnya yang terjamin.


Desain generator modern sendiri dirancang lebih unik dengan bentuk yang mengikuti tren. Beratnya pun lebih ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.


Setelah memperkenalkan generator standard yang telah dijual di dealer-dealer Yamaha se-Indonesia, bisnis ini akan diperluas dengan hadirnya generator modern (inverter). Terobosan Yamaha ini berdasarkan permintaan pasar akan tipe itu yang cukup tinggi. Bahkan di pameran-pameran industrial, generator inverter booming dicari konsumen.


Yamaha pun berencana melepas empat tipe generator inverter yang sudah dikenal baik di dunia untuk pasar Indonesia yaitu EF1000iS, EF2000iS, EF3000iSE, dan EF6300iSE.


Harga generator yang diproduksi Yamaha cukup bersaing. Konsumen pun dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan masing-masing seperti saat listrik padam, pekerjaan di luar ruangan (konstruksi), untuk mobil tertentu (caravan) dan lainnya.



Tersedia di dealer, mekanik Yamaha mahir servis generator

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More