Tifatul: Saya enggak merasa digantung SBY

tifatul saya enggak merasa digantung sby

Tifatul: Saya enggak merasa digantung SBY


Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring tak merasa ‘digantung’ di tengah hubungan yang renggang antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Sebagai pembantu presiden, Tifatul mendukung kenaikan harga BBM subsidi. “Saya enggak merasa digantung, saya menteri dan pembantu presiden. Hak presiden, memasang atau menarik (reshuffle),” kata Tifatul saat rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (18/6).


Menurut Tifatul yang juga anggota Majelis Syuro PKS, subsidi BBM selama ini mengalami pembengkakan sehingga membuat defisit APBN. Kondisi ini diperparah dengan perekonomian Eropa dan Amerika yang sedang krisis, sehingga terjadi penurunan neraca perdagangan.


“Kita sebagai bangsa besar harus survival, argumen pemerintah, subsidi BBM-nya dikurangi, bukan dicabut. Dikurangi Rp 1500 ribu, artinya subsidi diberikan Rp 3000,” lanjutnya.


Rencananya, pemerintah akan naikkan harga BBM pada dua atau tiga hari depan. Sepekan kemudian dilanjut sosialisasi kompensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).


“Ada pengurangan defisit kementerian dan lembaga, kemudian ada kenaikan BBM, kemudian merangsang iklim investasi,” kata Tifatul.



Tifatul: Saya enggak merasa digantung SBY

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More