Sukses Tembus Pasar Internasional, Konsep Rancangan Harus Matang

KESUKSESAN Major Minor menembus pasar Eropa tentunya menjadi sebuah contoh bagi para desainer lain. Apalagi secara kualitas, produk yang dihasilkan desainer lokal juga tak kalah.
Seperti diketahui, Major Minor merupakan salah satu label fashion lokal yang sukses mengikuti inkubasi dalam Fashion Forward Jakarta Fashion Week . Lantas pembelajaran seperti apa yang bisa dilakukan para desainer untuk mengikuti jejak kesuksesan tersebut?


“Selain brand, konsep kita harus matang dan kembali ke root,” ujar Ari Seputra, desainer Major Minor di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.


“Konsep ini datangnya kan dari segala macam. Esensse-nya diambil, lalu dikembangkan,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Ari menambahkan bahwa seorang desainer harus bisa membuat satu gebrakan yang berbeda.


“Mereka harus juga bisa mencoba sesuatu yang baru, misalnya bikin cutting yang berbeda, kalau banyak desainer yang membuat model peplum, yah sudah masanya untuk meninggalkan itu,” paparnya.


Namun untuk menembus pasar internasional, para desainer juga harus memerhatikan beberapa hal, termasuk detailnya sekalipun.


“Price concern harus diperhatikan, licence untuk ekspor impor juga, karena biasanya ini yang akan ditanyakan,” tutupnya.



Sukses Tembus Pasar Internasional, Konsep Rancangan Harus Matang

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More