Tips Hindari Bawang dari Busuk

b5ClaRfO7R BERBAGAI solusi bisa digunakan guna mempertahankan bawang pada saat penyimpanan, terlebih harga bawang yang kian melonjak tinggi.


Menurut Indra Sudarmodjo, Direktur F&B Cafe Dill Gourmet ada banyak solusi yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bawang yang dimiliki biar bisa awet, sehingga di saat harga bawang sedang mahal maka Anda tak perlu repot memusingkannya.


“Simpan bawang pada suhu 5 sampai 8 derajat celcius, maka bawang akan terasa sejuk,” ucapnya saat ditemui di Kawasan Plaza Indonesia, Jakarta baru-baru ini.


Indra mengaku bila bawang disimpan terlalu dingin maka bawang akan jadi hancur karena kandungan yang ada di bawang akan larut ketika bawang tersebut dicairkan.


“Kalau terlalu dingin maka bawang akan beku, sehingga karakter rasa akan hancur, kandungan air yang ada di bawang sudah jadi es, pada saat akan dicairkan maka kandungan air akan hilang dan larut,” tambahnya.


Menurutnya pun, dalam penyimpanannya bawang wajib ditaruh dalam wadah kedap udara. Biar aromanya tak merusak bahan makanan lainnya.


“Bawang itu kan punya aroma tajam sehingga bisa merusak bahan makanan lainnya yang disimpan di dalam kulkas, cukup simpan bawang di dalam chiller saja,” bebernya lagi.



Tips Hindari Bawang dari Busuk

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More