'Lebih baik diblokir daripada uang negara terbuang percuma'

039lebih baik diblokir daripada uang negara terbuang percuma039 300x150 Kementerian Keuangan lebih memilih memblokir anggaran daripada hanya sekadar mengejar penyerapan tinggi namun hasilnya banyak diselewengkan. Aspek kehati-hatian diklaim menjadi harga mati sekaligus fokus utama Kementerian di yang dikomandoi oleh Agus Martowardojo ini.


Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro mengatakan, kerugian dari pemblokiran pada anggaran negara lebih kecil jika dibandingkan uang negara yang hanya terbuang percuma.


“Namanya anggaran semuanya harus tertib. Mengeluarkan uang Rp 1 itu juga harus tertib,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (19/3).


Kementerian Keuangan memberikan tenggat waktu penyelesaian pembukaan blokir hingga bulan ini. Langkah ini sebagai upaya agar hasil dari penyerapan anggaran dapat lebih maksimal.


“Justru Maret itu kita lihat dari sisi positifnya yaitu supaya semua cepat menyelesaikan sehingga masih punya waktu 9 bulan untuk eksekusi,” tuturnya.



'Lebih baik diblokir daripada uang negara terbuang percuma'

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More