Ternyata Trouble Smartfren hanya berlaku untuk situs saja!

gangguan di smartfren hanya berlaku untuk situs luar saja 300x150 Setelah penasaran apa sebenernya yang telah terjadi sehingga banyaknya komplain yang mengalir ke fanspage Smartfren di facebook, kami selaku pemilik web inipun ikutan gatel untuk mencoba dan membuktikan seberapa parah kualitas layanan Smartfren seperti yang dibilang para Netter di facebook.


Hal ini dibuktikan sendiri oleh kami crew kabardunia.com (26/3), dengan bermodalkan sebuah modem Smartfren model AC682 berwarna hitam pinjaman, kami mencoba membuka berbagai situs besar seperti Facebook, Twitter, Google, Gmail, dan YouTube. Hasilnya, tidak ada satu pun dari semuanya yang berhasil terbuka dengan baik.


Namun, hal berbeda nampak ketika kami membuka situs-situs lokal, seperti web ini sendiri yaitu kabardunia.com misalnya, kami tidak menemukan masalah sedikit pun untuk mengaksesnya. Hal yang sama juga kami lakukan ketika mengakses kaskus.co.id, forum online terbesar di Indonesia, koneksi pun bukanlah masalah untuk mengakses situs dengan salah satu pengguna terbanyak di Indonesia ini.


Dari sini, bisa disimpulkan bahwa masalah yang terjadi dengan Smartfren adalah terputusnya akses ke situs-situs internasional yang letak servernya berada di luar Indonesia. Sementara untuk situs Indonesia sendiri masih lancar diakses.



Ternyata Trouble Smartfren hanya berlaku untuk situs saja!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More