Game pad Galaxy S4 tiru desain Microsoft Xbox 360?

game pad galaxy s4 tiru desain microsoft xbox 360 300x150 Bersamaan dengan diperkenalkannya Galaxy S4 beberapa waktu lalu, Samsung juga perlihatkan bahwa smartphone baru itu memiliki perangkat tambahan untuk game. Namun, benarkah perangkat itu adalah inovasi Samsung?


Samsung Bluetooth Pad merupakan perangkat game yang berfungsi seperti pengendali game PlayStation yang terintegrasi secara langsung dengan Galaxy S4.


Dengan menggunakan kontroler tersebut, maka pengguna Galaxy S4 seakan-akan sedang memainkan perangkat game portable seperti PlayStation Vista atau Nintendo.


Namun, seperti dilansir Telegraph (15/03), ternyata ada kemiripan antara kontroler milik Samsung tersebut dengan perangkat game besutan Microsoft, yaitu Xbox 360.


Apabila dilihat dari desainnya, Samsung Bluetooth Pad tersebut tidak mirip dengan kontroler Xbox 360, namun penataan tombol sampai bentuknya boleh dibilang merupakan kloningan dari kontroler ciptaan Microsoft tersebut.


samsung game pad vs xbox 360 game pad 001 dwi andi susanto samsung game pad vs xbox 360 game pad 002 dwi andi susanto


Selama ini, Samsung terlibat perseteruan dengan Apple karena masalah paten desain. Apabila ternyata terbukti Samsung meniru kontroler milik Microsoft Xbox 360, tidak menutup kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan ini akan kembali menemukan musuh baru.


Sayangnya, sampai saat ini, Samsung belum mengeluarkan pernyataannya seputar kesamaan produknya dengan milik Microsoft.



Game pad Galaxy S4 tiru desain Microsoft Xbox 360?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More