Ibu tega jual 2 balitanya lewat Facebook

ibu tega jual 2 balitanya lewat facebook 300x150 Nampaknya popularitas dan segala layanan yang ditawarkan Facebook banyak disalahgunakan penggunanya. Salah satu contohnya apa yang dilakukan seorang ibu ini dengan menjual 2 anaknya via Facebook.


Seorang wanita berusia 22 tahun bernama Misty VanHorn asal Oklahoma, Amerika Serikat, ditangkap pihak kepolisian setempat karena terbukti menawarkan 2 anaknya sendiri melalui Facebook.


2 anak yang masih berusia 10 bulan dan 2 tahun tersebut dia jual dengan harga sebesar USD 1000 untuk yang terkecil dan 4000 untuk yang besar. Menurut pihak kepolisian, seperti yang dikutip Huffington Post (14/03), ternyata VanHorn tidak kali ini saja melakukan aksi serupa.


Sebelumnya dia juga pernah menjual beberapa anak dengan menggunakan jasa layanan jejaring sosial. Usut punya usut, ternyata VanHorn tega menjual anaknya tersebut karena membutuhkan uang untuk membebaskan pacarnya yang kini tengah meringkuk di penjara.


Tentunya menjadi sangat ironis, ketika jejaring sosial sengaja diciptakan untuk mempererat tali perkerabatan dan pertemanan dengan orang lain justru disalahgunakan dengan tindakan yang kurang terpuji.


Aksi seperti yang dilakukan VanHorn tersebut bukanlah yang pertama terjadi di Amerika Serikat. Ada banyak kasus serupa yang menggunakan jasa layanan internet untuk melakukan transaksi atau penjualan manusia bahkan dirinya sendiri, contohnya melalui eBay.



Ibu tega jual 2 balitanya lewat Facebook

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More