Moms, Jangan Paksa Anak Jadi Gemuk

04hy9hgCu9 300x198 ANAK gemuk memang sering disebut sebagai anak sehat dan menggemaskan. Banyak orangtua yang pada akhirnya memaksakan asupan nutrisi agar anaknya tumbuh gemuk. Padahal, hal ini belum tentu sehat bagi tubuh anak Anda.


Memaksakan asupan nutrisi berlebih pada anak demi tujuan menggemukkan badan agar disebut anak menggemaskan tidak lagi menjadi hal yang sehat untuk dilakukan. Anak gemuk saat ini lebih cenderung berisiko untuk mengalami berbagai penyakit degeneratif.


“Jangan paksakan anak jadi gemuk. Biarkan anak tumbuh dengan sebaik-baiknya dan berikan asupan nutrisi yang seimbang. Anak gemuk saat ini sangat berisiko mengalami penyakit seperti obesitas dan diabetes saat beranjak dewasa,” jelas dr.Fiastuti Witjaksono SpGK, dokter spesialis gizi, dalam sebuah acara Menggali Peran Cod Liver Oil Melalui Champs Emulsion, dalam Melengkapi Kebutuhan Nutrisi Anak, di Giggle Land, Fx, Jakarta, Rabu (20/03/2013).


dr. Fiastuti juga menambahkan, yang paling penting adalah bagaimana asupan gizi yang seimbang dalam tubuh anak, yang dapat membantu anak jadi lebih fit, aktif, juga membantu tumbuh kembangnya kelak.


“Nutrisi penting terpenuhi, anak sehat, dan aktif menjadi bagian yang paling utama. Bukan malah membiarkan anak tumbuh gemuk dan tidak sehat yang malah membahaykan kesehatannya,” tandas dr. Fiastuti.



Moms, Jangan Paksa Anak Jadi Gemuk

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More